Liga 2: Daftar Tim Promosi ke Liga 1 2019

Siapa tiga tim yang bakal ambil bagian di Liga 1 musim depan?

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Des 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 04 Des 2018, 18:45 WIB
Kalteng Putra Vs Persita Tangerang
Para pemain Kalteng Putra merayakan gol yang dicetak I Made Wirahadi ke gawang Persita Tangerang pada laga Liga 2 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Selasa (4/12). Kalteng menang 2-0 atas Persita. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang tiket promosi ke Liga 1 2019 sudah diketahui seiring hasil pertandingan di Stadion Pakansari, Selasa (4/12/2018). Kalteng Putra menjadi tim terakhir yang merebut tempat di kasta tertinggi sistem kompetisi sepak bola Indonesia setelah mengalahkan Persita Tangerang 2-0.

Anak asuh Kas Hartadi mengikuti jejak Semen Padang dan PSS Sleman yang terlebih dahulu naik tingkat ke Liga 1 usai memenangkan semifinal Liga 2.

Capaian Kalteng Putra menggoreskan sejarah baru pada sepak bola Indonesia. Enggang Borneo menjadi klub asal Kalimantan Tengah pertama yang tampil di Liga 1.

Sebelumnya Kalimantan diwakili Borneo FC, Barito Putera, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, PKT Bontang.

Berbeda dengan Kalteng Putra, Semeng Padang dan PSS Sleman merupakan nama reguler di sepak bola Indonesia. Semen Padang mengikuti Liga 1 2017. Sedangkan PSS terakhir kali bermain di level tertinggi pada 2013 ketika terjadi dualisme kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gantikan yang Terdegradasi

Ketiga tim tersebut akan menggantikan mereka yang terdegradasi dari Liga 1. Saat ini tiga posisi terbawah klasemen adalah PSMS Medan, PS Tira, dan Perseru Serui.

Namun, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC juga berpotensi tergusur.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya