Conte Kandidat Kuat Pelatih Baru Inter Milan

Inter Milan sudah lama memburu Conte.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Des 2018, 21:10 WIB
Diterbitkan 16 Des 2018, 21:10 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris
Inter Milan membidik Conte. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan saat ini ditangani oleh Luciano Spalletti. Mantan pelatih AS Roma itu bisa dikatakan cukup berprestasi, karena menghantarkan Nerrazurri kembali ke Liga Champions di musim perdananya di Giuseppe Meazza.

Namun musim ini, ada penurunan performa yang mencolok di Inter Milan. Mereka gagal menembus babak 16 besar Liga Champions dan mereka hanya meraih satu kemenangan saja dalam lima laga terakhir.

Beredar kabar bahwa Spalletti akan segera dipecat oleh manajemen Inter, dan menurut laporan Mirror, Nerrazurri membidik Antonio Conte sebagai gantinya.

Alasan utama Inter Milan menginginkan Conte karena track record yang dimiliki sang pelatih.

Karier Conte sebagai pelatih melesat saat berada di Juventus. Ia menjadi pelatih yang mengakhiri puasa gelar Serie A Si Nyonya Tua dan membawa mereka menang tiga kali beruntun.

Selain itu Conte juga berhasil membuktikan kualitasnya dengan membawa Chelsea juara Premier League, sehingga Inter yakin Conte adalah sosok yang tepat untuk membawa mereka bangkit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Incaran Lama

Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris
Antonio Conte berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Chelsea. Itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa karena tidak banyak manajer yang bisa melakukan hal tersebut. (AFP/Geoff Caddick)

Ini bukan kali pertama Inter dikabarkan meminati Conte. Mereka sudah mengincar tanda tangan sang pelatih pada awal musim 2017/2018 silam.

Pada saat itu Conte dikabarkan mengalami homesick berat di Chelsea, dan Inter Milan siap menawarkannya tempat untuk kembali ke Italia. Namun pada saat itu Conte menolak karena ia baru memperpanjang kontrak di London Barat.

Namun saat ini Conte sedang senggang setelah dipecat oleh manajemen Chelsea, sehingga Inter akan mencoba membuatnya menjadi pelatih baru mereka dalam waktu dekat.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya