Manchester City Merindukan Fernandinho

City kalah dua kali saat Fernandinho absen akibat cedera.

oleh Thomas diperbarui 28 Des 2018, 17:15 WIB
Diterbitkan 28 Des 2018, 17:15 WIB
Chelsea Vs Manchester City
Gelandang Manchester City, Fernandinho, melepaskan umpan saat melawan Chelsea pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (9/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City mengalami masa suram di bulan Desember 2018. The Citizens menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Padahal sebelumnya City cuma seki kalah musim ini.

Pasukan Josep Guardiola secara mengejutkan kalah 2-3 ketika menjamu Crystal Palace akhir pekan kemarin. Kemudian City takluk 1-2 saat dijamu Leicester City pada Boxing Day. 

Akibat dua kekalahan beruntun ini, Manchester City makin tertinggal dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool. Jarak kedua tim kini terpaut tujuh poin. Liverpool belum pernah kalah musim ini di Liga Inggris.

Selain itu, City juga malah terlempar dari posisi dua klasemen. Kekalahan di Boxing Day membuat, Sergio Aguero dan kawan-kawan disalip Tottenham Hotspur.

Buruknya kinerja Manchester City dalam dua laga terakhir erat kaitannya dengan absennya gelandang jangkar Fernandinho. Pria Brasil itu harus absen beberapa saat karena mengalami cedera paha. 

Meski jarang mencetak gol atau assists, peran Fernandinho sangat vital di lini tengah City. Pria plontos ini memberi keseimbangan di lini tengah dan menjadi pemutus serangan lawan sebelum masuk kotak penalti. 

Guardiola memainkan John Stones melawan Crystal Palace dan Ilkay Gundogan untuk menggantikan Fernandinho. Akan tetapi, hal itu tidak membuahkan hasil yang positif.

Absennya Fernandinho tentu saja sangat merugikan City. Namun, Guardiola berjanji akan segera mencari solusinya untuk mengatasi absennya sang pemain.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lawan Liverpool

Gol Sane dan Mahrez Antar Manchester City Bungkam Watford
Gelandang Manchester City, Fernandinho menggiring bola dari kawalan pemain Watford Abdoulaye Doucoure selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Vicarage Road (4/12). City menang tipis atas Watford 2-1. (AP Photo/Frank Augstein)

“Kami harus mencoba mencari solusinya. Fernandinho tidak bisa bermain karena ia cedera. Kami harus menyelesaikan masalah ini. Gundogan bermain bagus," kata Guardiola di situs resmi klub.

“Anda harus berpikir untuk menyelesaikannya ketika Anda tidak punya pemain (dengan posisi yang sama) di posisi itu.”

Guardiola harus segera menemukan formula tanpa Fernandinho. City akan melawan Liverpool pada awal 2019 nanti. Jika sampai kalah, peluang mempertahankan gelar juara Liga Inggris semakin tipis. 

Sebelum melawan Liverpool, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu akan mendapat ujian dari Southampton pada laga terakhir di Liga Inggris pada tahun 2018.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya