3 Pemain Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-22

Keputusan untuk memulangkan ketiga pemain tersebut dari TC Timnas Indonesia U-22 setelah melakukan pertimbangan mendalam.

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 12 Jan 2019, 19:45 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2019, 19:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, bersama rekan-rekannya saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memutuskan memulangkan memulangkan tiga pemain dari pemusatan latihan (TC) tahap pertama. Ketiga pemain tersebut adalah Hilman Syah (PSM Makassar), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Keputusan untuk memulangkan ketiga pemain tersebut dari TC Timnas Indonesia U-22 setelah melakukan pertimbangan mendalam. Pemain yang dikembalikan ke klub merupakan nama-nama yang yang dianggap kurang memenuhi aspek kemampuan skill, fisik, kecerdasan taktik, dan mental.

"Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru dan jumlah sama yakni tiga pemain juga," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (12/1/2018).

"Semua informasi tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak," ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

Indra Sjafri juga sudah menyiapkan tiga nama baru untuk mengisi slot pemain yang dipulangkan. Mereka adalah Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC), dan M. Syafril Lestaluhu (Persib U-19).

Ketiga pemain tersebut dijadwalkan mulai bergabung dengan rekan-rekannya yang lain pada Senin (14/1/2019). Pada pemusatan latihan tahap kedua nantinya juga akan berlaku promosi degradasi untuk menemukan skuat Timnas Indonesia U-22 terbaik untuk Piala AFF 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya