Ronaldo Bisa Terus Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Cristiano Ronaldo mampu jaga fisik meski sudah tidak muda lagi.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mar 2019, 18:35 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2019, 18:35 WIB
selebrasi Crsitiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Frosinone pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (15/2). (AP/Alessandro Di Marco)

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo termasuk pemain yang pandai menjaga kebugaran fisik. Itulah mengapa striker Juventus tersebut masih tetap tajam di depan gawang lawan meski sudah berusia 34 tahun.

Mantan rekan Ronaldo di Manchester United (MU), Ryan Giggs bahkan meyakini CR7 bisa main hingga tua. Dia percaya Ronaldo masih sanggup untuk bermain hingga usia 40 tahun.

Pada musim panas kemarin, Ronaldo hengkang ke Juventus dengan biaya transfer mencapai 112 juta euro. Kepindahannya itu sempat membuat publik mengernyitkan dahi, sebab mereka merasa kualitas Ronaldo akan menurun seiring dengan penuaan.

Namun, pemain asal Portugal tersebut berhasil menghapus segala keraguan yang sempat mengarah kepadanya. Dengan total 21 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi bersama Bianconeri, ia berhasil membuat publik kembali menyorakkan namanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ronaldo Memerhatikan Dirinya

Juventus Vs Atalanta
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memebrikan arahan kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Rabu (26/12). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Marco Bertorello)

Ryan Giggs merupakan salah satu sosok yang tak percaya bahwa Ronaldo mengalami penurunan akibat umurnya yang sudah semakin menua. Sebab ia tahu mantan pemain Real Madrid tersebut sering menjaga tubuhnya.

"Dia adalah sosok profesional terbaik yang pernah bermain dengan saya. Caranya ia memperhatikan dirinya sendiri, tidak hanya di sesi latihan tapi juga di luar lapangan. Caranya dia makan, cara ia memperlakukan dirinya sendiri," tutur Giggs kepada Goal.

"Jadi, saya tak terkejut bila dia masih bermain dan masih berada dalam puncak performanya," lanjutnya.


Bugar Hingga 40 Tahun

Giggs cukup tahu bagaimana Ronaldo menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit selama bertahun-tahun lamanya. Maka dari itu, ia percaya peraih lima Ballon d'Or tersebut masih mampu bermain saat berumur 40 tahun.

"Anda masih memiliki rasa lapar itu, keinginan serta dedikasi untuk keluar berlatih dan menjaga diri sendiri - makan teratur, tidak mengkonsumsi alkohol, tidur secukupnya dan menikmatinya," tambahnya.

"Ronaldo, bila anda melihatnya, dia masih menjaga dirinya sendiri. Jadi bila dia masih memiliki rasa lapar itu, keiningan serta menikmati seperti yang saya katakan, dia masih bisa terus bermain hingga 40 tahun," tandasnya.

Saat ini, beban berat sedang tersemat ke pundak Cristiano Ronaldo. Ia diharapkan menjadi sosok penolong Juventus yang akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions hari Rabu (13/3) mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya