Bek Liverpool Akui Terinspirasi Legenda Chelsea

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander- Arnold mendapat inspirasi dari Ashley Cole.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Mar 2019, 07:30 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2019, 07:30 WIB
Trent Alexander-Arnold
Bek kanan Liverpool asal Inggris, Trent Alexander-Arnold. (AFP/Miguel Riopa)

Liputan6.com, Liverpool - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander- Arnold, mengakui dia mendapat inspirasi dari legenda Chelsea, Ashley Cole. Alexander-Arnold memuji kualitas Cole.

Pemain Liverpool yang baru berusia 20 tahun itu menjadikan Ashley Cole sebagai role model permainannya di lapangan. Cole juga sempat menjadi andalan Timnas Inggris.

"Ketika saya berusia 16 tahun, saya mungkin seorang gelandang bertahan, seseorang yang suka menguasai bola dan menciptakan sesuatu," ujar Alexander- Arnold, seperti dilansir Tribal Football.

"Terserah manajer. Saya pikr saya senang bermain di mana pun dia menempatkan saya," bebernya.

Alexander-Arnold mengaku saat ini melihat dirinya sebagai bek sayap dan merasa senang bermain di posisi tersebut bersama Liverpool. Dia ingin membawa dimensi berbeda ke posisi itu.


Tumbuh Dewasa

Final Liga Champions-Liverpool-Real Madrid
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold tengah berlatih. (AFP Photo/Paul Ellis)

"Jelas ketika saya tumbuh dewasa, Ashley Cole datang dan menunjukkan bahwa Anda tidak harus hanya menjadi bek sebagai bek sayap," ungkap Alexander-Arnold.

"Dia datang dan mendominasi serangan, membawa dimensi baru dan mengubah cara full-back sekarang," papar produk akademi Liverpool ini.


Penampilan Gemilang

Alexander-Arnold terus menunjukkan penampilan gemilang di sisi kanan pertahanan The Reds. Bahkan dia turut berjasa membawa Liverpool ke final Liga Champions musim lalu, sebelum dikalahkan Real Madrid.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya