McMenemy Coret 6 Pemain, Ini Skuat Timnas Indonesia untuk Hadapi Myanmar

Timnas Indonesia meladeni Myanmar pada 25 Maret 2019.

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 21 Mar 2019, 21:10 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2019, 21:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengamati pertanyaan wartawan saat jumpa pers. (Bola.com/Okie Prabhowo)
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengamati pertanyaan wartawan saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1). Pada keterangannya, Simon ingin membawa timnas mengalami kenaikan ranking hingga peringkat 120. (Bola.com/Okie Prabhowo)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mencoret enam nama untuk uji coba melawan Myanmar di Mandalar Thiri Stadium, Senin (25/3/2019). 

Arsitek asal Skotlandia itu sebelumnya membawa 28 pemain untuk mengikutu pemusatan latihan (TC) yang digelar di Australia dan Bali sejak 9-20 Maret 2019.

Menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1. Setelah uji coba, Skuat Garuda akan singgah sebentar di ibu kota sebelum bertolak ke Myanmar.

Dalam pertandingan melawan Bali United, Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu lewat Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16. Di menit ke-12, Skuat Garuda mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Manahati Lestusen.

"Banyak pemain menunjukkan perkembangan bagus dengan formasi baru yang diterapkan Coach Simon," ujar Asisten Pelatih, Yeyen Tumena dinukil dari laman PSSI.

"Dua babak yang berbeda pada pertandingan ini. Babak pertama kami main lebih bertahan, mereka menekan tapi kita tetap memiliki lebih banyak peluang. Satu gol mereka dari tendangan bebas, karena kami sedikit lengah dalam penjagaan," tutur Yeyen.

"Babak kedua, kami mengganti 10 pemain, kecuali Manahati Lestusen. Kami tampil lebih menekan di daerah pertahanan lawan, menciptakan banyak peluang, dan lebih agresif. Secara keseluruhan, bagus, karena Bali United bersikeras ingin menang dengan tim lengkapnya," imbuhnya.


Skuat Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, mengontrol bola saat latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (8/3). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga persahabatan melawan Myanmar. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Teja Paku Alam

Belakang: Hansamu Yama, Yanto Basna, Ricky Fajrin, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Manahati Lestusen

Tengah: Zulfiandi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Arthur Bonai, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Muhammad Rahmat, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah

Depan: Greg Nwokolo, Dedik Setiawan, Ilija Spasojevic

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya