Liga Inggris: Scholes Cemas MU Gagal Finis Empat Besar

MU harus bersaing dengan klub-klub besar Liga Inggris demi ke Liga Champions musim depan.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Apr 2019, 17:25 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2019, 17:25 WIB
Paul Scholes(© AFP 2008)
Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes. (AFP PHOTO/PAUL ELLIS)

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes mengaku khawatir dengan peluang mantan timnya untuk bisa mengakhiri Premier League musim ini di zona empat besar.

MU tampil tak konsisten belakangan ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir di Premier League.

Hasil tersebut membuat MU kini tercecer di peringkat keenam dengan poin 61. Setan Merah harus bersaing ketat dengan tiga tim lainnya, yakni Chelsea, Tottenham, dan Arsenal untuk memperebutkan dua tempat tersisa di empat besar.

Arsenal menjadi favorit Scholes untuk finis di empat besar karena mereka tak akan menghadapi sesama tim yang berada di enam besar di sisa musim ini.

"Saya rasa jika melihat jadwal maka Anda akan memfavoritkan Arsenal," ujar Scholes kepada Premier League Show.

"Namun tandang ke Watford, tandang ke Wolves, tandang ke Leicester, tandang ke Burnley, mereka semua adalah laga yang sulit di akhir musim terutama ketika ganjarannya sangat besar," tambahnya. 


Kurang Menguntungkan

Paul Scholes
Legenda Manchester United, Paul Scholes (Stefanus Ian/AFP)

Performa yang tidak konsisten ditambah jadwal yang kurang menguntungkan membuat Scholes merasa takut United tak akan finis di empat besar yang memaksa mereka absen di Liga Champions musim depan.

"Ketika melihat jadwal United, sungguh jadwal yang berat. Saya rasa mereka akan menang lawan West Ham tapi mereka harus bertandang ke Everton, menjamu Chelsea, dua laga terakhir [versus Huddersfield dan Cardiff] mereka harus menang," tutur Scholes.


Favoritkan Tottenham

"Chelsea juga harus bertandang ke Liverpool dan Manchester United. Tottenham harus bertandang ke Manchester City tapi di luar itu Anda akan memfavoritkan Tottenham untuk finis di posisi bagus," paparnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya