Persib Tak Keberatan Pemainnya Dipanggil Timnas

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberi izin kepada ketiga pemain guna memenuhi panggilan bertugas membela Timnas Indonesia.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 31 Mei 2019, 17:45 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2019, 17:45 WIB
Achmad Jufriyanto
Achmad Jucriyanto merupakan salah satu pemain Persib Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Trio Persib Bandung yakni Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, dan Gian Zola Nasrulloh masuk skuat Timnas Indonesia. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun memberi izin kepada anak asuhnya memenuhi panggilan bertugas membela negara.

Namun, Alberts berharap para pemain Persib memperkuat timnas yang hanya masuk dalam agenda FIFA.

"Ya, saya tahu Zola ke U-23, Febri dan Jufriyanto ke timnas senior. Saya sudah bicara dengan pelatih timnas, banyak tim yang tak mengizinkan atau melepas pemain di luar kalender FIFA dan Persibpun sama,” kata Alberts, Jumat (31/5/2019).

Timnas senior akan bergabung pada pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Setelahnya, timnas akan melakukan uji coba kontra Yordania pada 11 Juni dan kontra Vanuatu pada 15 Juni. Laga kontra Vanuatu berada di luar agenda FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Kooperatif

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Pelatih baru Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Oleh karena itu, Alberts meminta PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia membuka komunikasi dengan klub agar kedua pihak tidak merasa dirugikan.

"Kami ingin kooperatif dengan timnas dan jika dipanggil bukan pada agenda FIFA tentu harus ada pembicaraan terlebih dulu antara asosiasi dengan klub. Ini agar tidak ada konflik. Tapi kami juga berharap yang terbaik untuk timnas," ujarnya.


Pemain Lain

Selain ketiga pemain tersebut, Persib juga melepas Artur Gevorkyan untuk memenuhi panggilan negaranya. Penyerang 34 tahun tersebut mendapat panggilan dari Turkmenistan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya