Kante Nyaman Jadi Gelandang Serang Chelsea

Kante sebenarnya adalah seorang gelandang bertahan. Di posisi itu ia sudah terbukti kehebatannya. Ia mampu mengantarkan timnya meraih sukses. Mulai dari Leicester City, Chelsea, hingga Timnas Prancis.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Agu 2019, 13:35 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2019, 13:35 WIB
N'Golo Kante
Gelandang Chelsea, N’Golo Kante (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Pemain Prancis, N’Golo Kante, mengaku menikmati perannya sebagai gelandang serang Chelsea di era kepelatihan Maurizio Sarri.

Posisi asli Kante sebenarnya adalah gelandang bertahan. Di posisi itu ia sudah terbukti kehebatannya. Ia mampu mengantarkan timnya meraih sukses. Mulai dari Leicester City, Chelsea, hingga Timnas Prancis.

Akan tetapi, setelah Sarri datang ke Chelsea musim lalu, Kante digeser sedikit ke depan. Ia pun jadi aktif membantu serangan dan kurang efektif saat bertahan.

Meski demikian, Kante mengaku menikmati posisinya. Ia merasa ini adalah tantangan bagus dalam kariernya. 

"Peran baru saya berasal dari sistem 4-3-3 Chelsea. Sudah beberapa tahun sejak saya bermain di tim dengan dua gelandang jangkar. Kemudian, saya mendapati diri saya bermain sebgai nomor 8. Dengan mengulangi pola permainan dalam latihan, dalam pertandingan dan dengan saran dari pelatih, saya pikir saya berhasil beradaptasi," kata Kante kepada Yahoo Sports.

 

 


Suka Tantangan

 (AFP/Paul Ellis)

“Saya suka posisi gelandang serang. Ini memungkinkan saya untuk bergabung dengan serangan dan memiliki peran ketika tim menyerang. Ada sedikit lebih banyak tekanan tinggi, tetapi saya menyukainya."

“Dalam posisi ini, kadang-kadang permainan ada di belakang Anda dan Anda memiliki waktu lebih sedikit daripada di peran nomor enam. Anda harus mengarahkan diri sendiri dengan benar dan menerapkan diri Anda secara teknis. Saya suka tantangan ini dan saya suka posisi ini," Kante menambahkan.


Statistik Kante

Kante sendiri musim lalu membela Chelsea dalam 53 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan lima gol dan empat assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya