Singkirkan Kevin / Marcus, Fajar / Rian Segel ke Semifinal Korea Terbuka 2019

Fajar/Rian ke semifinal setelah menumbangkan sesama ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernali Gideon dalam dua gim langsung 22-20, 21-17.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 27 Sep 2019, 15:07 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2019, 15:07 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Incheon - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Korea Terbuka 2019. Ganda putra Indonesia menyingkirkan rekannya yang menempati unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernali Gideon 22-20 dan 21-17 di Incheon, Jumat (27/9/2019). 

Bertemu di perempat final Korea Terbuka, kedua pasangan tersebut sudah saling mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain berlatih bersama di Pelatnas PBSI, mereka juga sudah enam kali saling jegal di berbagai turnamen. 

Dalam enam pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus lebih superior. Ganda berjuluk The Minions tersebut berhasil memenangi lima laga di antaranya.

Kemenangan terakhir Kevin/Marcus atas Fajar/Rian dibukukan pada semifinal China Open 2019. Pada turnamen tersebut, Kevin/Marcus akhirnya keluar sebagai kampiun. 

Namun, statistik buruk tak membuat Fajar/Rian patah arang sebelum bertanding. Mereka malah tampil penuh percaya diri sejak awal gim pertama. 

Fajar/Rian berhasil membuat Minions kerepotan dengan taktik agresif mereka. Ganda peringkat enam dunia tersebut berhasil memegang kendali pertandingan. 

Kevin/Marcus berhasil keluar dari tekanan. Pertandingan berjalan sengit sehingga harus diselesaikan melalui setting. 

Pada fase krusial ini, Fajar/Rian mengambil keuntungan. Mereka memenangi gim pertama perempat final Korea Terbuka 2019 dengan skor 22-20. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wakil Kedua di Semifinal

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

Memasuki gim kedua Fajar/Rian makin percaya diri. Mereka terus mengambil inisiatif serangan sehingga membuat Minions tertekan. 

Fajar/Rian dengan taktis mendulang poin demi poin pada gim ini. Gim kedua akhirnya mereka menangi dengan skor 21-17. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal Korea Terbuka 2019. Sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah memastikan langkah ke babak empat besar. 

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri / Editor Rizki Hidayat, Published 27/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya