Emery Terkesan Pemain Muda Arsenal Tampil Brilian di Liga Europa

Arsenal menurunkan para pemain muda saat membungkam Standard Liege 4-0 di pertandingan penyisihan Grup F Liga Europa.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 04 Okt 2019, 08:45 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2019, 08:45 WIB
Arsenal Pesta Gol ke Gawang Nottingham Forest
Pelatih Arsenal, Unai Emery, senang dengan performa para pemain mudanya di Liga Europa. (AP Photo/Steven Paston)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku bangga dengan kesuksesan para pemain mudanya yang mengalahkan Standard Liege 4-0 dalam pertandingan kedua Grup F Liga Europa 2019-2020 di Emirates Stadium, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB.

Empat gol Arsenal ke gawang Standard Liege disarangkan Gabriel Martinelli mencetak dua gol, Joseph Willock, dan Dani Ceballos. Emery senang pasukannya tampil konsisten.

"Kami sejak awal ingin bermain dengan intensitas yang tinggi serta menunjukkan kualitas para pemain," kata Emery, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Di awal, pertandingan berjalan mengagumkan dan kami konsisten selama 90 menit. Saya bangga dengan mereka," paparnya.

Menurunkan tim lapis kedua, Arsenal menunjukkan permainan atraktif. Emery memainkan pemain seperti Rob Holding dan Kieran Tierney, yang bermain brilian untuk membawa The Gunners menaklukkan Standard Liege.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Level Tertinggi

Pesepak Bola yang Mengalami Cedera di Januari
Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. (AFP)

"Hector (Bellerin), Rob Holding, dan Kieran Tierney semakin dekat untuk dapat bermain di level tertinggi. Begitu pun dengan para pemain muda, mereka telah menunjukkan dirinya mampu tampil dengan baik," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Kapten Arsenal dalam laga tersebut, Hector Bellerin, bangga rekan setimnya, Martinelli, mampu menyarangkan dua gol. Ini kedua kalinya Arsenal menang di Liga Europa musim ini dengan catatan tidak kebobolan setelah sebelumnya menang atas Frankfurt 3-0.


Pemain Penting

"Manajer mengatakan bahwa semua pemain penting bagi tim dan kalian bisa liat betapa Gabriel (Martinelli) tidak menoleh masa lalu sejak dia kembali dalam skuat. Ini bukan hanya soal gol, tapi dia adalah orang pertama yang membantu pertahanan," terang Bellerin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya