Chelsea Dekati Empat Besar, Frank Lampard Minta Tim Tetap Fokus

Awalnya, Chelsea diprediksi bakal gagal menembus empat besar. Sekarang, mereka bakal lebih percaya diri ketika bermain di laga-laga penting.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Okt 2019, 19:25 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2019, 19:25 WIB
Chelsea, N'Golo Kante
Chelsea meraih kemenangan di markas Southampton. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Chelsea berhasil mengalahkan Southampton 4-1 pada pekan ke-delapan Liga Inggris, Minggu 6 Oktober 2019 lalu. Kemenangan itu menegaskan kekuatan Chelsea dan mengantarkan mereka ke peringkat ke-5 klasemen sementara.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, merasa timnya sudah melaju cukup baik di Liga Inggris sejauh ini. Dia yakin kekuatan The Blues tidak bisa diremehkan di antara tim-tim top six lainnya.

Sebelum musim dimulai, Chelsea diprediksi bakal gagal menembus empat besar karena masalah embargo transfer dan sejumlah masalah lainnya. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Chelsea mengejutkan dari laga ke laga.

Lampard yakin posisi timnya yang sekarang belum yang terbaik, tapi setidaknya sudah bisa jadi modal berharga. Chelsea bakal lebih percaya diri ketika bermain di laga-laga penting.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Boleh Bersantai

Chelsea, Frank Lampard
Frank Lampard tak menyangka Chelsea mampu menang telak karena menyebut timnya mengawali laga dengan kurang baik. (AFP/Glyn Kirk)

"Sulit berbicara tentang ekspektasi, sebab kami tahu bakal ada banyak tantangan dan Anda tidak bisa selalu menilai di mana posisi rival-rival Anda," buka Lampard kepada Sky Sports.

"Saya merasa kami seharusnya bisa mendapatkan poin lebih banyak karena performa apik kami. Bukan berarti kami tidak beruntung, hanya berusaha mengkritik diri sendiri: ada pertandingan yang seharusnya kami menangkan tapi gagal."

"Namun, saya cukup senang dengan posisi kami di antara grup tersebut [top six] - jelas Liverpool tidak bisa ditandingi, tetapi musim masih awal dan kami berada di posisi yang bagus," imbuhnya.


Tidak Bisa Bersantai

Biar begitu, Lampard memperingatkan skuadnya untuk tetap fokus. Premier League ketat dan kejam. Begitu mereka hilang fokus, situasi bisa berubah dengan cepat.

"Kondisi ini seharusnya membuat kami lebih kencang melaju di jalur yang sama, sebab begitu Anda bersantai di liga ini, segalanya bisa berubah dengan cepat," lanjut Lampard.

"Penyebab kami bisa bermain sebaik ini adalah karena betapa kerasnya kami bekerja keras dan bagaimana skuad kami menyatu. Jika terus melakukannya, kami akan bersaing di papan atas, semoga," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 7/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya