Takumi Minamino Kepingan Pelengkap Permainan Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, Takumi Minamino sangat mengerti permainan The Reds, itu terlihat saat lawan Everton.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Jan 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2020, 18:30 WIB
Aksi Takumi Minamino Saat Debut Bersama Liverpool
Gelandang Liverpool, Takumi Minamino menggiring bola dari kawalan para pemain Everton pada pertandingan babak ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1/2020). Pemain Jepang menjalani debut bersama Liverpool dengan menjadi starter dipertandingan tersebut. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino melakukan debutnya di Derby Merseyside. Dia menjadi starter saat Liverpool menang 1-0 atas Everton di Anfield Stadium pada babak ketiga Piala FA.

Dalam laga tersebut, Minamino bermain selama 70 menit, sebelum digantikan oleh gelandang serang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. Kendati tidak bermain penuh, Minamino mendapat pujian dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Bahkan, Klopp menyebut pemain asal Jepang itu sebagai puzzle pelengkap yang dibutuhkan Liverpool. Minamino tampil sangat ngotot di laga melawan Everton.

"Super, luar biasa. Tepat seperti pemain yang kita butuhkan, persis pemain yang kita inginkan," ucap Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Dalam laga Liverpool vs Everton, Minamino melakukan 22 umpan, 18 di antaranya sampai di kaki rekan timnya. Dia juga berhasil memenangkan dua duel dengan bek Everton.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Paham Permainan

Aksi Takumi Minamino Saat Debut Bersama Liverpool
Gelandang Liverpool, Takumi Minamino berusaha mengumpan bola dari kawalan pemain Everton, Lucas Digne pada pertandingan babak ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1/2020). Selama di lapangan, Minamino melakukan 33 kali sentuhan. (AFP/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, Minamino sangat mengerti permainan Liverpool. Selain itu, pria berusia 24 tahun tersebut juga penuh dengan kreativitas.

"Dia menunjukkan pemahaman permainan, keterampilan sepak bola luar biasa, sikap luar biasa, memimpin tim begitu sering dalam situasi berbeda, yang saya sukai," kata manajer berusia 52 tahun itu.

"Minamino juga terlihat tidak kelelahan, tapi kami akan pernah memainkannya dalam banyak permainan, makanya dia saya ganti," ucap Klopp menegaskan.


Klasemen Liga Inggris

 

Top Scorer Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya