Prediksi AS Roma vs Lazio: Panas Derby Ibu Kota

Laga Derby Ibu Kota Italia, kembali terjadi di ajan Serie A pekan ke-21, saat AS Roma menjamu Lazio.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 25 Jan 2020, 10:10 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2020, 10:10 WIB
Klub Terlilit Utang
AS Roma siap berhadapan dengan Lazio. (AFP/Andreas Solaro

Liputan6.com, Roma - Laga panas Derby Ibu Kota Italia, kembali terjadi di ajan Serie A pekan ke-21, Minggu (26/1) atau Senin dinihari WIB. AS Roma akan berhadapan dengan tetangga mereka Lazio di Stadio Olimpico.

Melihat performa dan kelengkapan skuad, pasukan Serigala benar-benar harus mewaspadai ancaman sang Elang.

Roma saat ini memiliki 38 poin di peringkat 4, sedangkan Lazio punya 45 poin di posisi 3. Lazio terpaut 2 poin di belakang Inter Milan, tapi masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Berkaca pada rekor pertemuan dalam Derby della Capitale di Serie A, AS Roma memang lebih dominan. Namun, saat ini, Lazio pantas difavoritkan.

Selain fakta bahwa AS Roma kehilangan Henrikh Mkhitaryan, Javier Pastore, Davide Zappacosta, Nicolo Zaniolo hingga Diego Perotti yang cedera, Giallorossi juga tak sekonsisten rival sekotanya.

Perlu diingat pula, Lazio adalah satu-satunya tim yang telah mengalahkan Juventus musim ini. Lazio bahkan melakukannya dua kali. Mereka menekuk Juventus dengan skor identik 3-1 di Serie A dan Supercoppa Italiana.

Saksikan Video AS Roma di Bawah Ini


Ancaman Immobile

Top Scorer Sementara Serie A 2019
1. Ciro Immobile (Lazio) - 17 Gol (6 Penalti). (AP/Efrem Lukatsky)

Striker Ciro Immobile adalah ancaman terbesar bagi Roma. Di Serie A musim ini, Immobile sudah mencetak 23 gol timnya. Torehan golnya itu bahkan cuma terpaut 14 dari jumlah gol satu tim Roma (37).

Roma dan Lazio sama-sama baru tersingkir di perempat final Coppa Italia. Pasukan Paulo Fonseca dikandaskan Juventus 1-3, sedangkan sang juara bertahan Lazio dieliminasi Napoli dan gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Jika melihat performa di Serie A, Lazio adalah kekuatan yang patut diperhitungkan. Ketika Roma selalu kalah dalam dua laga kandang terakhirnya, Lazio memenangi 11 laga terakhir mereka dan tak terkalahkan dalam 14 laga.


Rekor Buruk Lazio

FOTO: Lazio Bantai Torino 4-0
Pemain Lazio Francesco Acerbi (kanan) disemangati oleh rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Torino pada laga Serie A Italia di Stadion Olimpiade Roma, Italia, Rabu (30/10/2019). Lazio membantai Torino 4-0. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Immobile bukan satu-satunya senjata yang dimiliki pelatih Simone Inzaghi. Ada pula sederet pemain kreatif yang menjadi nyawa permainan tim, seperti Luis Alberto yang telah merancang 11 asisst, dan Sergej Milinkovic-Savic yang sudah menyumbang empat assist.

Dalam dua derby terakhir di mana Roma bertindak sebagai tuan rumah, Lazio selalu takluk. Le Aquile tentu tak ingin tren buruk itu berlanjut.

 


Perkiraan Pemain

Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Spinazzola, Mancini, Smalling, Kolarov; Cristante, Veretout; Under, Pellegrini, Kluivert; Dzeko.

Pelatih: Paulo Fonseca.

Info skuad: Mkhitaryan (cedera), Pastore (cedera), Zappacosta (cedera), Zaniolo (cedera), Diawara (cedera), Perotti (cedera).

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Lulic; Immobile, Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Info skuad: Marusic (cedera), Cataldi (cedera), Jordan Lukaku (cedera).

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana)


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya