3 Pemain Liverpool yang Akan Pergi Akhir Musim Ini

Para pemain ini kesulitan mendapat menit bermain yang lebih, tapi menunggu Liverpool juara Liga Inggris sebelum hengkang.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 12 Feb 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2020, 13:00 WIB
Klub Dengan Rekor Tak Terkalahkan
Liverpool diprediksi akan melepas sejumlah pemainnya pada akhir musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool semakin dekat untuk merebut trofi Liga Inggris pertama mereka setelah 30 tahun. Para pemain The Reds pun menyambut antusias peluang ini.

Kini, Liverpool di puncak klasemen dan memimpin 22 poin atas Manchester City, yang menduduki peringkat kedua. Tim asuhan Jurgen Klopp membutuhkan enam kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Namun, sesungguhnya tidak semua pemain Liverpool senang dengan situasi mereka di klub. Sejumlah pemain sejak bursa transfer musim dingin lalu dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield.

Tentu sulit untuk mendapatkan tempat utama di tim yang tengah berjuang untuk gelar juara Liga Inggris. Apalagi musim lalu, Liverpool juga menyabet trofi Liga Champions.

Kedalaman skuat mau tak mau dimiliki tim yang serius merebut berbagai gelar juara. Itu membuat beberapa pemain tidak banyak mendapatkan kesempatan merumput.

Para pemain ini diyakini akan hijrah akhir musim ini setelah Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris. Mereka juga harus pergi karena The Reds siap mempromosikan sederet pemain belia mereka ke tim utama. Ini 3 pemain yang akan pergi dari Liverpool akhir musim ini, seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Pilihan


3. Xherdan Shaqiri

Liverpool Bersiap Hadapi Monterrey di Semifinal Piala Dunia Antarklub
Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri dikabarkan bakal hengkang akhir musim ini. (Giuseppe CACACE/AFP)

Walaupun baru bergabung dengan Liverpool dua tahun lalu, Xherdan Shaqiri sudah ingin pergi karena kurangnya menit bermain, khususnya musim ini.

Shaqiri harus bersaing dengan talenta kelas dunia lainnya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang Timnas Swiss ini sebelumnya sudah dikaitkan dengan AS Roma dan Sevilla selama bursa transfer musim dingin lalu.

Dia baru tampil enam kali di Liga Inggris musim ini. Apabila hengkang, harga Shaqiri diperkirakan mencapai 25 juta pound sterling, tapi tak mustahil dia bisa keluar dengan status pinjaman.

 


2. Adam Lallana

Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU
Gelandang Liverpool Adam Lallana melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United (MU) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Gol Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan hasil akhir 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Setelah enam kali cedera cukup parah yang dideritanya selama bertahun-tahun di Liverpool, kontrak Adam Lallana akan habis pada musim panas tahun ini.

Fakta ini membuat gelandang asal Inggris tersebut memikirkan langkah selanjutnya. Lallana berharap musim terakhirnya di Anfield akan selalu diingat karena dia memenangkan Liga Inggris.

Bahkan, jika bukan karena satu-satunya gol Adam Lallana musim ini dalam pertandingan kontra Manchester United di Old Trafford, maka rekor tak terkalahkan Liverpool akan berakhir pada Oktober tahun lalu. Sederet klub Inggris telah dikaitkan dengan Lallana.


1. Dejan Lovren

Liverpool dan Napoli Berbagi Angka di Anfield
Bek Liverpool, Dejan Lovren (depan), disebut-sebut bakal pindah akhir musim ini. (AP Photo/Jon Super)

Dengan Liga Champions, Piala Dunia Klub dan medali Piala Super yang dia raih bersama Liverpool, Dejan Lovren tampaknya akan hengkang akhir musim ini.

Lovren berniat mencari menit bermain lebih dan tantangan baru. Bek tengah asal Kroasia ini kerap disebut-sebut bakal dijual, tapi tak pernah terwujud karena sang pemain mampu membuktikan diri.

Namun, musim ini bisa jadi pengujung perjalanan Lovren bersama The Reds setelah dia dibeli dari Southampton pada Juli 2014. Italia atau Spanyol diprediksi jadi pelabuhan berikutnya bagi bek berusia 30 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya