Bebas Virus Corona, Barcelona Vs Napoli Bisa Dihadiri Penonton

Barcelona mendapat pengecualian untuk menggelar laga kontra Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan penonton, bahkan suporter.

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 07 Mar 2020, 07:15 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2020, 07:15 WIB
Italia Darurat Corona, Para Suporter Kenakan Masker di Laga Napoli vs Barcelona
Seorang suporter Napoli mengenakan masker menunggu dimulainya pertandingan antara Napoli dan Barcelona di Stadion San Paolo di Naples, Italia, Selasa, (25/2/2020). Italia melaporkan kenaikan kasus infeksi virus Corona COVID- 91 menjadi lebih 272 kasus. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Barcelona - Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa mengonfirmasi laga Barcelona melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions bisa dihadiri penonton. Laga tersebut dianggap 'bebas dari risiko virus corona'.

Sebelumnya diberitakan Kementerian Kesehatan Spanyol meminta tiap laga tim Spanyol melawan klub dari Italia digelar tertutup. Hal ini menyusul penyebaran virus corona yang telah menimpa wilayah Italia, khususnya bagian utara.

Laga antara Valencia vs Atalanta dan Inter melawan Getafe dipastikan digelar tertutup. Namun, pengecualian didapat oleh Barcelona yang diperbolehkan menggelar pertandingan dengan penonton, bahkan suporter Napoli diizinkan datang.

"Laga tersebut bebas risiko corona. Jadi, pertandingan itu tidak berbahaya dan tak perlu digelar tertutup," kata Illa kepada RAC1.

"Perlu kami luruskan, kami hanya akan menutup stadion jika ada kans suporter datang dari area yang terinfeksi corona. Laga Barcelona kontra Napoli bebas dari ancaman tersebut," katanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video Liga Champions berikut ini


Naples Bukan Kota Terlarang

Enam Tewas Kena Corona, Warga Italia Beraktivitas Pakai Masker
Warga mengenakan masker berjalan masuk ke sebuah stasiun kereta bawah tanah di Milan, Italia (24/2/2020). enam orang meninggal dan 222 lainnya teruji positif infeksi COVID-19 di Italia. (Xinhua/Daniele Mascolo)

Illa memastikan bahwa Naples bukan masuk kategori kota terinfeksi virus corona. Sejauh ini, Italia yang merupakan negara Eropa paling banyak terpapar virus tersebut datang dari wilayah utara, sementara Naples berada di selatan.

"Pertandingan Liga Champions antara Barcelona dan Napoli bisa dimainkan seperti biasa, sebab Naples tidak berada di zona berisiko, tidak seperti bagian utara Italia," ujar Illa memungkasi.

Napoli mengantongi bekal 1-1 kala Barcelona bertandang ke Stadio San Paolo pada leg pertama. Namun, Barca hanya butuh hasil 0-0 saja untuk memastikan tiket ke perempat final.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Gregah Nurikhsani, Published 6/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya