Piala Eropa 2020 Ditunda karena Virus Corona, Enrique Yakin Bawa Spanyol Juara

Piala Eropa ditunda tahun depan lantaran pandemi virus corona.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Mar 2020, 19:20 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2020, 19:20 WIB
Spanyol, UEFA Nations League, Kroasia
Pelatih Spanyol, Luis Enrique, saat pertandingan melawan Kroasia pada laga UEFA Nations League di Stadion Manuel Martinez Valero, Selasa (11/9/2018). Spanyol menang 6-0 atas Kroasia. (AP/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique tetap membidik gelar juara Piala Eropa 2020. Meskipun, gelaran Piala Eropa ditunda tahun depan lantaran pandemi virus corona.

"Kami harus bersiap untuk Piala Eropa dengan cara terbaik dan merancang agenda dengan prioritas memenangkan gelar juara," ujar Enrique seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Di Eropa menurut data New York Times, Sabtu (28/3/2020) , Italia menjadi negara terparah dengan 86.498 kasus positif.

Dari jumlah itu, sebanyak 9.134 orang meninggal dunia. Di Spanyol sendiri ada 65.719 kasus positif virus corona dengan 5.138 meninggal.

Pandemi virus corona pun membuat UEFA turun tangan. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu memutsukan menunda Piala Eropa 2020 ke tahun depan.

Semula, Piala Eropa 2020 akan berlangsung Juli-Agustus ini. Namun belum ada tanda-tanda pandemi virus corona bakal mereda.

 


Yakin Kualitas Skuat

Sergio Ramos
Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Swedia (6/10/2019). (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Enrique mengatakan, dirinya yakin dengan kualitas timnas Spanyol. Menurutnya, Spanyol saat ini dihuni dengan para pemain potensial.

"Saya melihat tim ini sanggup memenangkan sesuatu. Ini adalah tantangan saya sebagai pelatih kepala timnas Spanyol," ujar Enrique.


Kembali ke Barcelona

Di sisi lain, Enrique juga membahas kemungkinan kembali ke Barcelona. Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku, tetap membuka kemungkinan itu.

"Saya kira saya bisa melatih di tempat manapun yang saya pernah latih," kata Enrique.

Enrique pernah mengecap sukses bersama Barcelona pada musim 2015/16. Ia mengantar Lionel Messi dkk. meraih treble winners.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya