Floyd Mayweather Akan Bertarung di Ring Tinju Virtual 

Floyd Mayweather akan kembali naik ke ring. Namun, mantan petinju dunia tersebut kali ini akan menjalani pertarungan virtual.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 11 Apr 2020, 18:35 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2020, 18:35 WIB
Siap Ladeni Conor Mcgregor, Mayweather Gelar Latihan di Las Vegas
Floyd Mayweather Jr. (AFP Photo/John Gurzinski)

Los Angeles - Floyd Mayweather akan kembali ke ring. Namun, petinju yang tak terkalahkan sepanjang kariernya itu akan naik ring melalui duel virtual. 

Seperti dilansir Reuters, Jumat (10/4/2020), perusahaan hiburan virtual FaceBank bekerja sama dengan platform streaming fuboTV akan menyajikan sejumlah pertandingan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Dalam format yang menyerupai film pendek, pertandingan virtual itu nantinya tersaji lewat simulasi komputer yang menampilkan karakter yang benar-benar mirip dengan petinju asli, termasuk dari segi kecepatan pukulan, reaksi, strategi dan stamina,” kata pernyataan tersebut, seperti dilansir Antara

“Pertandingan tinju virtual pertama itu akan ditayangkan secara eksklusif di platform streaming fuboTV serta saluran-saluran berbayar lainnya, yang akan kami umumkan lebih lanjut,” demikian disebut dalam pernyataan itu.

Sebelum pertarungan virtual itu digelar, FaceBank terlebih dahulu akan meneliti sekaligus menganalisa terhadap wajah serta tubuh Floyd Mayweather secara fotografis dan matematis guna menciptakan karakter yang sama persis dalam bentuk digital.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Petinju Hebat Lainnya

Floyd Mayweather, Conor McGregor, Tinju Dunia
Floyd Mayweather Jr. (AP/John Locher)

Selain Mayweather, perusahaan tersebut juga akan meneliti dan menganalisis beberapa petinju hebat lainnya dalam beberapa pekan ke depan.

Mayweather yang memegang rekor kemenangan 50-0 sepanjang kariernya terkenal memiliki pertahanan yang rapat, kaki yang lincah serta gerakan kepala yang gesit. Dia sulit ditaklukkan, sekalipun oleh petinju-petinju terbaik di dunia.

Pertarungan profesional terakhir dalam catatan karier Mayweather terjadi pada Agustus 2017. Waktu itu, dia menang KO pada babak ke-10 melawan atlet bela diri campuran asal Irlandia Conor McGregor.

Sumber: Antara 

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Yus Mei Sawitri, Published 11/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya