Kabar Gembira, Semua Pemain Barcelona Bebas Infeksi Virus Corona Covid-19

Skuat Barcelona juga telah memanggil para pemainnya dan melakukan tes kesehatan sejak hari Rabu (6/5/2020) kemarin. Dan kini hasilnya telah muncul.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mei 2020, 13:50 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2020, 13:50 WIB
Lionel Messi Cs Tiba di Pusat Latihan Barcelona
Sejumlah pemain Barcelona tiba di Pusat Latihan Barcelona untuk melakukan tes Covid-19 sebelum kembali melakukan sesi latihan. (Foto Kolase AFP)

Barcelona - Kabar gembira datang dari klub raksasa La Liga, Barcelona. Seluruh pemain dinyatakan negatif dari infeksi virus corona covid-19 setelah menjalani tes.

Kompetisi di La Liga sudah terhenti sejak Maret lalu. Pemerintah Spanyol sendiri menerapkan status darurat akibat pandemi virus corona.

Spanyol sendiri termasuk negara yang paling parah terkena efek virus corona ini. Namun belakangan ini situasi di negeri Matador tersebut mulai membaik.

Alhasil pemerintah mulai melonggaran aturan lockdown. Hal ini juga berimbas pada sektor olahraga, termasuk sepak bola.

Para pemain telah diperbolehkan berlatih lagi di klub meski secara terpisah. Namun sebelum itu mereka harus menjalani tes kesehatan lebih dahulu.

Skuat Barcelona juga telah memanggil para pemainnya dan melakukan tes kesehatan sejak hari Rabu (6/5/2020) kemarin. Dan kini hasilnya telah muncul.

Lionel Messi dkk, termasuk pelatih Quique Setien dan para asistennya, dan semua staf klub, tak terjangkiti virus corona. Hasil tes mereka semuanya menunjukkan hasil negatif.

Kabar ini dilansir oleh RAC1, via Football Espana. Akan tetapi kabarnya masih ada satu pemain yang belum melakukan tes tersebut.

Pemain itu adalah Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu kabarnya baru akan melangsungkan tes pada hari Senin mendatang.

Terlepas dari Dembele, Barcelona kini nampaknya akan segera diberikan lampu hijau untuk berlatih lagi. Kemungkinan Blaugrana akan bisa berlatih per hari Jumat (8/5/2020) ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Empat Fase Berikutnya

Lionel Messi - Barcelona
Striker Barcelona Lionel Messi mencoba mengontrol bola usai melewati bek Real Madrid Sergio Ramos dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Emilio Morenatti)

Setelah pandemi virus corona mereda, pemerintah Spanyol telah menetapkan empat fase sebelum semua kegiatan olahraga bisa dijalankan lagi secara normal. Tahap pertama adalah fase 0, yakni dimulainya program latihan bagi para atlet profesional.

Kemudian berlanjut ke fase 1. Di sini semua atlet memulai program latihan medium.

Fase 2 adalah pemberian izin semua kegiatan di luar ruangan. Namun penontonnya dibatasi hanya 400 orang saja.

Fase 3 alias fase terakhir. Semua kegiatan olahraga kembali ke standar baru alias kembali ke situasi normal. Semua fase ini sendiri berlangsung minimal dua minggu.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya, published 8/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya