Demi MU, Van Der Sar Harapkan Liga Inggris Bergulir Lagi

MU saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengantongi 45 poin, hasil dari 12 kali menang, 9 imbang, dan 8 kalah.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Mei 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2020, 16:00 WIB
Klub dengan Skuad Termahal di Liga Top Eropa
10. Manchester United - 646 juta euro. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Edwin van der Sar berharap Liga Inggris musim ini berlanjut lagi. Pasalnya, MU sedang berjuang finis di zona Liga Champions.

"Saya harap Liga Inggris bergulir lagi karena mereka mungkin butuh tempat di Liga Champions," kata Van der Sar seperti dilansir Sportskeeda.

MU saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengantongi 45 poin, hasil dari 12 kali menang, 9 imbang, dan 8 kalah.

Performa Marcus Rashford dan kawan-kawan dalam lima laga terakhir pun patut diacungi jempol. MU sukses melenggang tanpa menderita satu kekalahan.

Sayang, pandemi virus Corona menghentikan laju mereka. Sejak Maret, Liga Inggris 2019/20 dihentikan dan belum dimulai kembali hingga saat ini.

"Bulan madu dengan Solskjaer hebat. Lalu mereka sedikit tersandung, dan saya kira di tujuh atau sembilan pekan terakhir, mereka bermain lebih baik," kata Van der Sar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Musim Depan

Jebolan Ajax Amsterdam
Edwin van der Sar (AFP/Filippo Monteforte)

Lebih lanjut, Van der Sar meminta MU langsung mengalihkan fokus untuk musim depan. Pasalnya, pria asal Belanda itu menilai MU harus naik level demi bersaing merebut gelar juara.

"Saya kira bagi mereka yang utama adalah fokus ke musim depan. Harapannya, dengan dua atau tiga pemain baru, mereka akan kompetitif lagi untuk melawan Liverpool dan Manchester City," ujar Van der Sar.


Optimistis

Van Der Sar mengaku optimistis dengan sepak terjang MU musim depan. Ia menganggap, komposisi pemain saat ini seperti Bruno Fernandes, David de Gea, dan Harry Maguire, modal MU sudah cukup.

"Di samping itu, mereka juga punya banyak pemain muda yang berkembang. Saya opitmistis dengan MU musim depan," katanya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya