Hasil Bundesliga Semalam: Munchen dan Dortmund Perkasa

Munchen dan Dortmund sama-sama menang di pekan 27 Bundesliga semalam.

oleh Thomas diperbarui 24 Mei 2020, 06:20 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2020, 06:20 WIB
Bundesliga
Ilustrasi Logo Bundesliga. (AFP/Thomas Kienzle)

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub teratas Bundesliga masih belum terbendung di pekan 27. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sama-sama memetik kemenangan meyakinkan pada Sabtu (23/5/2020) malam WIB.

Pada pekan kedua Bundesliga usai libur panjang pandemi virus corona Covid-19, Dortmund menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah VfL Wolfsburg.

Dua gol kemenangan Dortmund di buat dua bek sayapnya, Raphael Guerreiro di menit 32 dan Achraf Hakimi saat laga tersisa 12 menit lagi. Wolfsburg mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Klaus diganjar kartu merah di menit 82.

Munchen yang berlaga beberapa jam kemudian langsung merespons dengan performa apik juga. Main di kandang sendiri Allianz Stadium, FC Hollywood mencukur Eintracht Frankfurt 5-2.

Munchen membuka keunggulan pada menit 16 melalui gelandang Leon Goretzka yang menyambat bola liar di kota penalti. Thomas Mueller menggandakannya empat menit sebelum jeda.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Munchen mencetak gol ketiga lewat Lewandowski. Pria Polandia ini menanduk umpan Kingsley Coman.

Frankfurt tak menyerah begitu saja. Mereka bisa memangkas jarak menjadi 2-3 lewat dua gol Martin Hinteregger dalam kurun tiga menit.

Munchen tak tinggal diam. Enam menit berselang mereka kembali menjauh setelah Davies ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pesta Munchen di pekan 27 Bundesliga ditutup gol bunuh diri Martin Hinteregger pada menit 74.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil

Munchen vs Frankfurt
Selebrasi Pemain Munchen saat mencukur Frankfurt pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (23/5/2020) (Dok Munchen)

Hasil Bundesliga Semalam

Gladbach 1-3 Leverkusen

Wolfsburg 0-2 Dortmund

Freiburg 0-1 Bremen

Paderborn 1-1 Hoffenheim

Munchen 5-2 Frankfurt

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya