Demi Barcelona, Luis Suarez Rela Jadi Pemain Cadangan

Luis Suarez tidak berniat meninggalkan Barcelona musim panas ini. Bahkan, ia bersedia menjadi pemain pengganti musim depan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Agu 2020, 08:52 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2020, 08:52 WIB
6 Raja Assist La Liga Musim Ini, Lionel Messi Paling Produktif
6. Luis Suarez (8 assist) - Luis Suarez menjadi pemain yang mampu mencetak gol dan memberikan assist di setiap pertandingan. Pemain asal Uruguay ini telah memberikan 8 assist dari 26 laga Barcelona di kompetisi La Liga musim ini. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengumumkan tujuh pemain yang tidak dijual musim panas ini. Mereka adalah Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan sang kapten Lionel Messi.

Pernyataan Bartomeu membuat striker Barcelona Luis Suarez bereaksi. Dia marah setelah wartawan klub memberitahunya bahwa akan menjadi pemain yang dipertimbangkan untuk dijual.

Meski dilanda cedera, Luis Suarez masih mampu mencetak 21 gol di musim lalu. Tapi, fisik Suarez sudah menurun dalam beberapa musim terakhir sejak masa jayanya.

Karena itu, masa depan Suarez semakin diawasi Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Apalagi, awal pekan ini, Marca mengutip laporan media Uruguay Teledoce bahwa direktur olahraga Ajax Marc Overmars tertarik untuk membawa Suarez kembali ke Belanda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini


Komentar Suarez

Barcelona vs Sevilla
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berselebrasi setelah mencetak gol pembuka ke gawang Sevilla dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Minggu (6/10/2019). Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Tahu bakal dijual, Luis Suarez pun marah. Pasalnya, tidak ada yang berbicara dengannya secara langsung.

"Ada laporan tentang pemain mana yang dibicarakan presiden dan tentang perubahan bisa dilakukan musim panas ini. Tapi, tidak ada dari klub yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin menyingkirkan saya," kata Suarez kepada El Pais.

"Jika itu yang diinginkan klub, maka akan lebih baik untuk memberitahu saya daripada reporter, karena saya ingin bertahan."


Rela Jadi Cadangan

Top Scorer Sementara La Liga Musim 2019/2020
6. Luis Suarez (Barcelona) - 11 Gol (1 Penalti). (AP/Alvaro Barrientos)

Demi bertahan di Barcelona, pemain berusia 33 tahun itu rela menjadi pemain cadangan. "Saya selalu menerima menjadi pengganti, dan itu tidak akan menjadi masalah bagi saya karena persaingan untuk mendapatkan tempat itu sehat dan jika bos baru berpikir itu yang terbaik untuk saya, saya menerimanya," ucap Suarez.

Masa depan Suarez di Barcelona sepertinya ditentukan dengan transfer Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan itu disebut-sebut akan menjadi pengganti jangka panjang Suarez di Camp Nou.

 


Tidak Ingin Pergi

Top Skor Sementara La Liga, Gol Lionel Messi Belum Tertandingi
3. Luis Suarez (11 gol) - Luis Suarez berada di posisi ketiga peraihan top skor sementara La Liga di pekan ke-30. Striker asal Uruguay ini telah menyumbangkan 11 gol untuk Barcelona. (AFP/Giuseppe Cacace)

Suarez telah mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dari Liverpool pada musim panas 2014. Bersama tim Catalan, dia sudah memenangkan sejumlah trofi juara, seperti Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Meski masuk daftar jual, Suarez tak berniat meninggalkan Barcelona meski ada minat dari klub lain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya