Sejumlah Anggota Dewan Barcelona Tidak Menentang Penjualan Lionel Messi

Sejumlah anggota dewan Barcelona dikabarkan tidak menentang penjualan Lionel Messi untuk memberi Ronald Koeman kesempatan membangun kembali skuat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Agu 2020, 13:40 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2020, 10:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan 5 Algojo Penalti Terbaik di Dunia
3. Lionel Messi (75 gol penalti) - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki ketajaman mencetak gol yang tidak diragukan lagi. Untuk urusan penalti, pemain asal Argentina ini telah mengemas 75 gol lewat titik putih.(AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi tengah mempertimbangkan masa depannya di Barcelona. Hal ini disebabkan frustasi yang dialami bintang asal Argentina itu baik di dalam maupun luar lapangan dalam beberapa tahun terakhir sudah mencapai titik didih.

Lionel Messi berselisih di depan umum dengan Erick Abidal, yang dipecat sebagai direktur olahraga Barcelona pekan ini. Selain itu, dia juga lantang menentang upaya dewan dalam menekan pemain agar menerima pemotongan gaji di tengah pandemi Covid-19.

Itu di luar lapangan. Sementara yang di dalam lapangan, Barcelona tanpa trofi untuk kali pertama sejak 2007/08. Kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions menutup musim ini dengan hasil buruk.

Berbagai peristiwa tersebut yang membuat Lionel Messi sekarang memikirkan masa depannya di Camp Nou. Pertemuannya dengan Ronald Koeman, baru-baru ini, tak berjalan baik. RAC 1 mengklaim Messi telah memberi pelatih baru Barcelona itu bahwa tidak melihat dirinya di Catalonia lebih lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana B Barcelona

Top Skor Sementara La Liga, Gol Lionel Messi Belum Tertandingi
1. Lionel Messi (21 gol) - Meski tidak mencetak gol di laga pekan ke-30 saat Barcelona melawan Sevilla, Lionel Messi tetap berada di puncak top skor sementara Liga Spanyol dengan raihan 21 gol. (AFP/Lluis Gene)

Laporan dari RAC 1 menambah keraguan tentang masa depan Lionel Messi. Apalagi, pemain berjuluk La Pulga itu hanya memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan. Peluang untuk menyetujui perpanjangan kontrak tampaknya masih kecil.

Karena itu, Barcelona sedang mempertimbangkan rencana B. Salah satu petinggi Barcelona diduga telah memberi tahu ESPN bahwa klub harus mempertimbangkan untuk menjual Messi jika ada tawaran yang sesuai.

Jaringan olahraga Amerika itu juga mengklaim beberapa direktur akan terbuka untuk menjual bintang asal Argentina itu. Ini untuk memberi Ronald Koeman kesempatan membangun kembali skuat sambil membebaskan diri dari gaji menggiurkan Messi pada saat yang sama.


Tetap Santai

Lionel Messi - Barcelona - Liga Champions
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Bagaimanapun proritas utama Barcelona adalah mempertahankan Lionel Messi. Beberapa anggota dewan bahkan tetap santai dengan situasi tersebut.

Mereka beralasan kontrak Messi tidak akan berakhir hingga tahun depan. Selain itu, mereka juga menyuarakan keyakinan bahwa Koeman akan berubah pikiran.

 

 


Diragukan Pergi

Ekspresi Lionel Messi Cs Setelah Dibuat Hancur Lebur Oleh Bayern Munchen di Liga Champions
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai ditaklukkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020). Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen. (Manu Fernandez/POOL/AFP)

Yaya Toure meragukan Messi akan meninggalkan Barcelona. Sebab, Barcelona merupakan klub masa kecilnya dan telah membesarkan Messi.

"Dari apa yang saya tahu, Messi mencintai Barcelona. Dia mencintai kotanya, dia mencintai klubnya, dia menyukai filosofi di sana," ucap Yaya, yang permah bermain tiga musim bersama Messi di Barcelona.

"Saya memiliki sedikit keraguan bahwa dia akan meninggalkan Barcelona, ​​jujur ​​saja. Barcelona semuanya bermuara pada Messi. Jika Messi pergi, akan ada celah besar," pungkas pemain berusia 37 tahun tersebut.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya