Messi Berpotensi Gabung City, Wonderkid Manchester United Ikut Girang

Lionel Messi telah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 02 Sep 2020, 12:30 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2020, 12:30 WIB
Lionel Messi - Barcelona - Liga Champions
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Manchester United (MU), Mason Greenwood ikut mengomentari rencana kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Dia berharap, pemain berjuluk La Pulga itu benar-benar hijrah ke Liga Inggris.

Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona telah menjadi konsumsi siapa saja. Tidak hanya fans atau klub yang berminat memboyongnya, para pemain termasuk Greenwood juga harap-harap cemas menanti akhir saga Lionel Messi. 

Salah satu klub yang berada pada barisan terdepan dalam spekulasi kepindahan Messi adalah Manchester City. Rival sekota Manchester United itu dianggap paling potensial untuk menampung "Si Kutu".

Selain ditopang dana melimpah, Manchester City juga punya kartu truf untuk mendapatkan Messi, yakni sang pelatih Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu dikenal punya hubungan yang dekat dengan Messi. Maklum keduanya pernah sama-sama membawa Barcelona meraih berbagai kesuksesan.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Ikuti Saga Messi

Manchester United Gulung Newcastle di Old Trafford
Pemain Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

Greenwood juga mengikuti perkembangan Saga Messi.

"Jujur saja, itu pasti luar biasa bahkan untuk menjadi lawannya sekalipun karena pesepak bola muda pasti kenal siapa Lionel Messi," kata Greenwood seperti dilansir dari Metro.co.uk.

 


Mimpi Jadi Kenyataan

Aksi Mason Greenwood, Bocah Ajaib Manchester United
Pemain asal Inggris ini dikenal sebagai pemain muda yang memiliki kecepatan serta kemampuan dua kakinya yang sangat baik untuk mencetak gol. (AFP/Paul Ellis)

"Berada satu lapangan melawan dia bakal jadi mimpi yang jadi kenyataan, bukan hanya untuk saya tapi juga pemain lainnya," kata pemain berusia 18 tahun itu. 

"Punya pemain seterkenal itu di Liga Inggris jelas merupakan hal yang luar biasa bukan?"

 Lalu saat ditanya apakah dia akan merasakan hal yang sama jika Messi mengenakan kostum Manchester City, Greenwood menjawab: 'Tidak juga, tidak!'


Dipanggil Timnas Inggris

Pernyataan ini disampaikan Greenwood di sela-sela persiapannya memperkuat timnas Inggris menghadapi UEFA Nations League. Ini merupakan kali pertama Greenwood dipanggil memperkuat tim senior Three Lions.

Sesua jadwal, Timnas Inggris akan bertemu Islandia dan Denmark pada pekan pertama UEFA Nations League. "Saya sudah bicara dengan dia (Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris) beberapa kali. Dia pelatih hebat dan dia senang saya bisa berada di sini," kata Greenwood.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya