Demi Depay, Barcelona Dorong Dembele Pindah ke MU?

Manchester United (MU) berpeluang mendapatkan Ousmane Dembele dari Barcelona dengan harga miring.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 30 Sep 2020, 11:45 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2020, 11:45 WIB
Lionel Messi Cs Siap Bungkam Inter Milan di Camp Nou
Pemain Barcelona Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann mengikuti sesi latihan tim di Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi (1/10/2019). Barcelona akan bertanding melawan wakil Italia, Inter Milan pada grup F Liga Champions di Camp Nou Stadium. (AFP Photo/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas, Ousmane Dembele dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Pemain asal Prancis itu tengah didorong untuk pindah ke Manchester United (MU).

Media Spanyol AS, melaporkan, Barcelona terpaksa melepas Dembele demi mendapatkan tambahan uang untuk membeli Memphis Depay dari Lyon. Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman kabarnya lebih tertarik kepada kompatriotnya dan berharap Barcelona bisa mendatangkannya pada musim ini.

Awal September lalu, Koeman telah menyampaikan hal ini ke publilk. Menurutnya, untuk mendatangkan Depay ke Camp Nou, mereka harus menjual pemain agar tidak memberatkan klub.

Kebetulan, MU juga tengah mencari amunisi baru. Hanya saja, keterbatasan dana membuat langkah MU dalam mendekati Dembele tidak terlalu bebas. Apalagi Dembele awalnya dibandrol 100 juta euro.

MU pun berniat meminjam Dembele dari Barcelona. Namun kini kesempatan terbuka setelah Barcelona rela melepas penyerang lincah itu dengan harga miring, sebesar 50 hingga 60 juta euro saja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Kurangi Beban Klub

Barcelona-Sevilla
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam Piala Super Spanyol di Tangier, Maroko, (13/8). Barcelona meraih gelar ke-13 di Piala Super Spanyol terbanyak ketimbang tim lain. (AP Photo/Mosa'ab Elshamy)

Penjualan Dembele juga demi mengurangi beban klub dalam membayar gaji pemain di masa pandemi. Maklum, Dembele merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi di skuat Barcelona. 

 


Melempem karena Cedera

5 Pemain yang Bakal Ditendang Ronald Koeman dari Barcelona
1. Ousmane Dembele - Ousmane Dembele kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada 2017 lalu. Pemain asal Pransic ini hanya lima kali tampil di pertandingan La Liga pada musim 2019/2020 ini. (AFP/Lluis Gene)

Dembele diboyong dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu. Barcelona mengeluarkan dana sebesar 145 juta euro demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sayang, sejak pindah ke La Liga, Dembele justru jarang main. Dia harus menepi dalam waktu cukup lama karena cedera dan hanya tampil dalam 75 laga selama tiga tahun bersama Barcelona. 

 


Kembali ke Lapangan

Pertandingan Barcelona melawan Villarreal Minggu lalu menjadi laga kompetitf pertama Dembele sejak terakhir kali tampil melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund, November 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya