MU Vs Chelsea, Solskjaer Bidik Kemenangan Kandang Pertama di Liga Inggris

MU selalu kalah dalam dua pertandingan kandang awal di Liga Inggris musim ini, yakni dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Okt 2020, 20:15 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2020, 20:15 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris. Laga big match ini akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

MU belum pernah menang di kandang pada Liga Inggris awal musim ini. Setan Merah selalu kalah di Old Trafford, yakni 1-3 dari Crystal Palace dan dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6.

Sebaliknya, Marcus Rashford dan kolega tidak memiliki masalah dalam meraih kemenangan tandang. MU memenangkan lima pertandingan tandang di semua kompetisi musim ini.

Solskjaer berharap timnya mampu bangkit untuk memenangkan laga kandang pertama. Karena itu, ia mencoba cara lain untuk mempersiapkan laga kandang.

Sebelum pandemi Covid-19, skuat MU biasanya akan bertemu di hotel pusat kota pada malam sebelum pertandingan. Kini, mereka tinggal di rumah dan berkumpul di tempat pelatihan sebelum mengemudi satu per satu ke lapangan sejak protokol kesehatan diberlakukan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Komentar Solskjaer.

Manchester United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

"Konsistensi berasal dari pola pikir. Kami tahu kami memiliki pemain berbakat. Seperti yang telah saya katakan beberapa kali, kami hanya perlu menghormati dasar-dasar dalam sepak bola, "kata Solskjaer tentang meningkatkan performa tim di kandang tim seperti dikutip Goal.

"Saya telah mengatakannya beberapa kali, kami harus mengalahkan dan melawan tim. Jika para pemain melakukan itu - seperti kami lakukan di dua pertandingan terakhir, seperti yang ditunjukkan statistik - maka tiba-tiba kami menciptakan peluang. Kami perlu bertahan sebagai tim."

"Kami tidak bisa kebobolan gol sebanyak yang kami lakukan karena kami akan mencetak gol, kami akan menciptakan peluang dan mencetak gol. Itulah pola pikir yang harus kami miliki di setiap pertandingan. Kami punya cara bermain yang berbeda tentunya," ucap Solskjaer menambahkan.

"Dan persiapan, karena setelah lockdown dengan Covid, kami tinggal di rumah, kami memiliki rutinitas yang berbeda dalam pertandingan. Saya baru saja melihat semuanya, bagaimana para pemain mempersiapkan, karena sudah terlihat seberapa baik kami sudah selesai jauh dari rumah."


Skema Permainan

Axel Tuanzebe - Manchester United
Striker PSG Kylian Mbappe mendapat pengawalan bek Manchester United (MU) Axel Tuanzebe pada laga pertama Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. (AP Photo / Michel Euler)

Salah satu keputusan besar yang harus diambil Solskjaer untuk melawan Chelsea adalah apakah akan tetap menggunakan tiga bek atau tidak. Skema itu bekerja sangat baik saat MU menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions.

"Saya pikir sebagai pelatih Anda menginginkan fondasi untuk bermain dan para pemain ingin memiliki konsistensi dalam instruksi, jadi kami sedikit lebih maju dari situasi berikutnya," ujar Solskjaer.

"Tetapi, dengan para pemain yang kami miliki sekarang terkadang kami bisa bertukar dan sedikit berubah."

"Kami merasa dengan cedera yang kami alami dan lawan yang kami hadapi, itu adalah cara tepat. Kami melakukan debut untuk Alex (Telles), Axel (Tuanzebe) kembali lagi, jadi kami benar-benar tak berpikir dua kali tentang itu," kata Solskjaer menambahkan.

"Dan itu memberi kita fleksibilitas. Mungkin ada saat-saat nanti di musim ini kami memainkan ini lagi, atau sekarang, atau kembali k empat bek lagi. Dengan perekrutan yang kami lakukan, kami memiliki lebih banyak opsi," pungkasnya.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya