Paul Pogba Harus Tinggalkan MU, Mino Raiola Ungkap Alasannya

Agen Paul Pogba, Mino Raiola, menjelaskan alasan gelandang Timnas Prancis itu harus meninggalkan MU.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Des 2020, 21:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2020, 21:00 WIB
Paul Pogba - Manchester United (MU)
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba coba diadang pemain Arsenal Thomas Partey dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (Shaun Botterill / Pool via AP )

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Paul Pogba bersama Manchester United atau MU kembali memanas. Hal ini terjadi setelah agen Pogba, Mino Raiola, melontarkan pernyataan kontroversial.

Kepada Tuttosport, baru-baru ini, Raiola menyatakan Paul Pogba harus meninggalkan MU. Super agen berusia 53 tahun itu pun memaparkan alasannya.

Raiola selalu berada di sisi Pogba sepanjang kariernya, seperti yang dilakukan bersama sebagian besar kliennya. Setiap pesepak bola yang bekerja dengan agen asal Italia itu mencintainya tanpa pertanyaan.

Apapun yang dia suruh mereka lalukan. Kemanapun dia menyuruh mereka pergi. Semua klien Raiola cenderung mengikuti nasihat dan instruksinya.

Hal itulah alasan utama mengapa pernyataan Riola bahwa Pogba mungkin meninggalkan MU setelah musim ini begitu kontroversial. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan mungkin dapat pergi pada jendela transfer musim dingin dengan status bebas transfer.

Meski kontraknya dengan MU tidak berakhir hingga musim panas 2021, Pogba dapat secara efektif bernegosiasi dengan klub mana pun yang dia pilih pada Januari nanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Ingin Pogba Bahagia

Ekspresi Pemain Manchester United Usai Dikalahkan Arsenal
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba, tampak kecewa usai kalah dalam laga lanjutan Liga Inggris menghadapi Arsenal di Old Traford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Manchester United kalah 0-1 oleh Arsenal. (AFP/Paul Ellis/pool)

Raiola menjelaskan secara detail alasan mengapa Pogba harus meninggalkan MU. "Tidak ada gunanya mengabaikannya," katanya kepada Tuttosport.

"Lebih baik berbicara jujur, melihat ke masa depan, dan tak membuang waktu mencoba menyalahkan orang."

"Paul tidak bahagia di Manchester United, dia tidak bisa lagi mengekspresikan dirinya seperti yang dia inginkan atau dengan cara yang diharapkan darinya," ucap Raiola menambahkan baru.

 

 


Musim Panas

Manchester United Vs Bournemouth
Pemain Manchester United, Paul Pogba, melepaskan tendangan saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Peter Powell)

"Dia perlu mengubah tim, dia membutuhkan perubahan suasana. Dia memiliki kontrak yang akan berakhir dalam waktu satu setengah tahun, pada musim panas 2022, tetapi saya pikir solusi terbaik adalah dia pergi pada jendela transfer berikutnya," ujar Raiola.

"Jika tidak, klub dari Old Trafford, yang memiliki hubungan baik dengannya, tahu betul bahwa mereka berisiko kehilangan dia dengan status bebas transfer, mengingat saat ini dia tidak ingin memperpanjang kontraknya."

"Jika orang tidak mengerti, mereka hanya tahu sedikit tentang sepak bola. Bagaimanapun, mereka semua akan menyalahkan saya jika Paul pergi musim panas mendatang," pungkas Raiola.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya