Legenda MU Kecewa dengan Bruno Fernandes dan Menilai Peluang Juara Setan Merah

Legenda MU Paul Scholes mengkritik penampilan Bruno Fernandes saat melawan Arsenal dan bicara peluang Setan Merah juara Liga Inggris

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Feb 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2021, 18:30 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes usai mencetak ke gawang Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) (Foto: Doc Premier League)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes sangat luar biasa sejak pindah ke Old Trafford satu tahun lalu. Tetapi, pemain asal Portugal dikritik karena gagal tampil maksimal saat MU menghadapi tim-tim besar.

Fernandes mengoleksi 11 gol dan delapan assist dalam 21 penampilan dengan MU di Liga Inggris pada musim ini. Tapi, jika dilihat lebih dekat, hanya satu gol yang dibuatnya saat melawan enam klub besar.

Bahkan, pemain berusia 26 tahun itu tampil buruk dalam dua pertandingan terakhir MU: kalah 1-2 dari Sheffield United dan bermain imbang 0-0 melawan Arsenal.

Legenda MU Paul Scholes mengaku kecewa dengan performa Fernandes dalam beberapa pertandingan terakhir. Berbicara tentang potensi meraih gelar juara, dia mengklaim pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak terlihat seperti tim yang mampu mengangkat trofi Liga Inggris di akhir musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini


Komentar Scholes

David Luiz, Bruno Fernandes, Manchester United, Arsenal
Bek Arsenal, David Luiz (kanan), berusaha menghalau bola saat mengawal ketat playmaker Manchester United, Bruno Fernandes. Arsenal dan Manchester United bermain imbang tanpa gol dalam laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. (Shaun Botterill/Pool via AP)

"Mereka (United) tampaknya tidak bisa memenangkan pertandingan itu," kata Scholes kepada Premier League Productions.

"Saat Anda berjuang melawan Sheffield United malam itu, Anda dikalahkan mereka dan kemudian Anda datang ke pertandingan besar, mereka tidak bisa memenangkannya."

"Mereka tidak dapat menemukan cara untuk melakukannya," ucap Scholes menambahkan.

 


Kritik Bruno Fernandes

FOTO: Reaksi Pemain Manchester United Usai Disingkirkan Manchester City, Bruno Fernades Gigit Jari
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, gigit jari usai ditaklukkan Manchester City pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (6/1/2021). City menang dengan skor 2-0. (Peter Powell/Pool via AFP)

"Bruno Fernandes selalu mengecewakan dalam setiap hal. Dia punya angka-angka hebat, assist hebat, gol-gol hebat. Dalam lima pertandingan terakhir melawan tim-tim besar, dia tidak memiliki gol, tidak ada assist," kritik Scholes yang pernah membawa MU juara Liga Inggris 11 kali.

"Ini benar-benar mengkhawatirkan dan itulah mengapa MU berada di posisi mereka sekarang. Mereka berada dalam posisi yang baik malam ini, tetapi itu bukanlah posisi yang menurut Anda 'tim ini akan memenangkan liga," pungkasnya.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya