Libas AC Milan, Inter Milan Malah Khawatirkan Dua Laga Ini

Inter Milan kini fokus menghadapi dua laga berikutnya setelah menang meyakinkan atas AC Milan pada lanjutan Liga Italia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Feb 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2021, 16:00 WIB
FOTO: Inter Milan Menjauh Usai Kalahkan AC Milan 3-0 - Romelu Lukaku
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (kiri) bersama Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-23 di San Siro Stadium, Minggu (21/2/2021). Inter Milan menang 3-0 atas AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan- Inter Milan berhasil menang telak 3-0 atas AC Milan pada lanjutan Liga Italia di San Siro, Minggu (21/2/2021). Kemenangan ini mantapkan posisi Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menilai persaingan juara di Liga Italia belum selesai.

"Saya takut dengan dua laga berikutnya melawan Genoa dan Parma. Itulah dua laga dimana kami harus buktikan sudah melakukan langkah lebih jauh bisa di puncak klasemen Liga Italia," ujar conte.

"Genoa baru kalah sekali sejak Ballardini tiba. Parma masih berjuang meski punya tim bagus, dua tim ini bisa memberi tahu apa yang bisa kami lakukan."

Inter Milan kini menguasai klasemen Liga italia. Inter unggul 4 poin dari AC Milan setelah sama-sama mengemas 23 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini:


Pelajari Lawan

FOTO: Inter Milan Menjauh Usai Kalahkan AC Milan 3-0 - Lautaro Martinez
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez (kiri) melepaskan sundulan yang berbuah gol pertama timnya ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-23 di San Siro Stadium, Minggu (21/2/2021). Inter Milan menang 3-0 atas AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Conte mengatakan selalu mempelajari setiap lawan. Utamanya saat mereka bertahan.

"Strategi kami tergantung dari karakter lawan kami. Lawan Milan, kami menekan lewat Hakimi dan Perisic saat dapatkan peluang," katanya.

"Di awal musim kami kerap menekan tapi kerap kesulitan bertahan. Sekarang kami mengatasinya dengan lebih baik."

 


Perisic-Eriksen Membaik

AC Milan vs Inter Milan
Sejumlah pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Lautaro Martinez pada pertandingan AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/2/2021) malam WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

 

Inter Milan juga gembira karena dua pemain Ivan Perisic dan Christian Eriksen makin berkembang dengan Antonio Conte. Sebelumnya, kedua pemain kerap tidak mendapatkan tempat.

"Seorang pelatih memang harus memperbaiki kualitas semua pemain agar mengerti idenya. Kami satu tim dan punya ide jelas," katanya.


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya