Chelsea vs Manchester United, Thomas Tuchel Kenang Kekalahan Terburuknya

Thomas Tuchel masih belum bisa melupakan kekalahan dari Manchester United saat masih melatih PSG di Liga Champions.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Feb 2021, 06:00 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2021, 06:00 WIB
Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga laga pekan ke-25 Premier League 2020/2021 melawan Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. (AFP/Neil Hall)

Liputan6.com, London- Thomas Tuchel tak bisa lepas dari bayang-bayang kekalahan terburuknya jelang Chelsea menghadapi Manchester United atau MU pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Kekalahan itu terjadi bukan saat di Chelsea tapi PSG.

Saat itu, PSG sempat unggul 2-0 atas Manchester United pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Namun MU berhasil membalikkan hasil dengan menang 3-2 di Parc des Princes.

Tuchel mengaku itu menjadi kekalahan terburuk yang pernah dialaminya. Dia seperti memasuki ruang yang gelap.

Minggu malam nanti, Tuchel bakal membawa Chelsea bertarung melawan MU yang mungkin menjadi penentu posisi empat besar di Liga Inggris nanti.

"Jujur, setelah laga dulu itu, saya seperti berada di hari yang sangat gelap selama dua hari. Saya tak bisa bicara ke siapapun dan hanya memikirkan kekalahan itu," kata Tuchel seperti dikutip Goal.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini


Ingin Menang

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (PAUL CHILDS / POOL / AFP)

 

Tuchel tentu punya semangat untuk membalikkan keadaan saat lawan MU nanti. Dengan memboyong klub baru, dia berharap bisa menang.

"Saya tentu ingin membalikkan kondisi. Kita cinta kompetisi ini dan senang menang. Kami senang bisa berjuang untuk ini. Semoga itu yang kami dapat di hari Minggu," ujarnya.

"Tentu duel nanti tak bisa dibandingkan dengan laga yang dulu."

 


Hampir Komplet

FOTO: Bruno Fernandes: Rekor 10 Laga Tandang, 10 Gol, 5 Assist
Chelsea vs Manchester United, (17/2/2020). Bruno Fernandes membuat 1 assist untuk Harry Maguire melalui proses tendangan sudut. Gol pertama dicetak oleh Anthony Martial. Dua gol chelsea dianulir oleh VAR. Hasil akhir Manchester United menang 2-0. (AP Photo/Ian Walton)

 

Chelsea beruntung karena beberapa pemain sudah mulai pulih dari cedera. Kai Havertz sudah kembali beraksi, tapi Thiago Silva masih belum pulih.

"Kai Havertz belum memberi dampak karena dia cedera. Saya melihat dia pemain yang penuh komitmen," kata Tuchel.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya