Hasil dan Klasemen Liga Italia : AC Milan Tersandung, Bintang Juventus Ngamuk

AC Milan makin tertinggal dari Inter dan gagal menjauh dari kejaran Juventus di klasemen sementara Liga Italia.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Mar 2021, 06:40 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2021, 06:40 WIB
AC Milan vs Napoli
Mario Rui dari Napoli membantu wasit Fabrizio Pasqua setelah terjatuh saat pemain AC Milan Sandro Tonali menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Napoli, di stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu, 14 Maret 2021. (AP Photo / Luca

Liputan6.com, Jakarta Napoli permalukan AC Milan di San Siro dalam duel lanjutan Liga Italia musim 2020/21, Senin dinihari WIB (15/3/2021). Rossoneri kalah tipis 0-1. Pada laga lain Cristiano Ronaldo ngamuk dengan memborong tiga gol ke gawang Cagliari.

Sementara itu, hasil ini buruk ini menyulitkan skuat asuhan Stefano Pioli dalam persaingan di papan atas klasemen sementara. Mereka makin tertinggal dari Inter Milan dan gagal menjauh dari kejaran Juventus.

AC Milan sebenarnya tampil cukup apik saat menjamu Napoli. Namun, dalam laga ini penyelesaian akhir lini depan mereka sangat buruk.

Namun, di pertengahan babak Napoli mulai mendominasi permainan. Peluang matang pertama Napoli didapat Zielinski. Tapi, sepakan voli-nya berhasil diamankan Donnarumma.

AC Milan mulai menemukan ritme permainan jelang akhir babak pertama. Sayang, serangan mereka masih terlalu mudah diputus lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Kejutan

AC Milan vs Napoli
Pemain AC Milan Brahim Diaz, kiri, ditantang oleh pemain Napoli Nikola Maksimovic saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Napoli, di stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu, 14 Maret 2021. (AP Photo / Luca Bruno)

Napoli membuat kejutan dengan mencetak gol di menit ke-49. Merebut bola di lini tengah, Zielinski mengirim operan untuk Politano yang menuntaskannya dengan sempurna ke tiang jauh.

Gol ini memaksa Milan meningkatkan tempo serangan. Tapi, serangan balik Napoli juga selalu mengancam gawang Milan.

Menit ke-70 Milan mendapatkan peluang terbaiknya. Sundulan Rebic ditepis Ospina, Leao mengincar bola rebound tapi masih bisa disapu Hysaj. Hingga akhir laga tapi tidak ada gol balasan.


Ronaldo Borong Gol

Juventus vs Cagliari
Cristiano Ronaldo dari Juventus, kiri, dikejar oleh Radja Nainggolan dari Cagliari selama pertandingan sepak bola Liga Italia di stadion Sardegna Arena di Cagliari, Italia, Minggu, 14 Maret 2021. (Alessandro Tocco / LaPresse via AP)

Juventus menang 3-1 atas Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, dinihari tadi. Bintang mereka Cristiano Ronaldo ngamuk dengan membobol gawang Cagliari tiga kali. Cagliari menipiskan ketertinggalan lewat tendangan jarak dekat Giovanni Simeone

Kemenangan ini membawa perubahan cukup besar bagi Juventus. Mereka mulai memepet AC Milan di peringkat dua. Rossoner dengan 56 poin, Juve mengekor dengan 55 poin.


Hasil Pertandingan

Juventus vs Cagliari
Cristiano Ronaldo dari Juventus mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia lawan Cagliari di stadion Sardegna Arena di Cagliari, Italia, Minggu, 14 Maret 2021. (Alessandro Tocco / LaPresse via AP)

Bologna 3-1 Sampdoria

Parma 2-0 AS Roma

Torino 1-2 Inter Milan

Cagliari 1-3 Juventus

AC Milan 0-1 Napoli

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya