One Championships: Petarung Indonesia Ingin KO Jagoan India

Salah satu petarung Indonesia, Aziz Calim akan turun bertanding pada One Championships ONE: FISTS OF FURY III, Jumat (19/3/2021) malam WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Mar 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2021, 20:30 WIB
Sabuk juara dunia ONE Championship
Sabuk juara dunia ONE Championship (Doc: ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu petarung Indonesia, Aziz Calim akan turun bertanding pada One Championships ONE: FISTS OF FURY III, Jumat (19/3/2021) malam WIB. Aziz akan bertanding melawan Roshan Mainam dari India.

Tekad memetik kemenangan pun diusung petarung berusia 23 tahun tersebut.

"Saya jelas akan menggunakan kemampuan striking saya dan akan mencoba mengulur waktu untuk membuatnya kelelahan,” kata Aziz.

“[Mainam] memiliki postur tubuh yang besar namun pendek. Orang seperti itu seringkali lebih mudah kelelahan," katanya menambahkan.

Aziz pun sudah menyiapkan taktik agar bisa menang atas lawannya tersebut di pentas One Championships. Salah satunya adalah dengan menjaga jarak dengan Mainam.

"Rencana saya adalah untuk mempertahankan jarak dengan striking saya sampai ronde kedua, dimana ia akan sedikit lebih lelah untuk bertarung.” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video One Championship di Bawah Ini


Bermula dari Karate

One Championship
One Championship saat berlangsung di Singapura (Foto: One Championship)

Aziz mengaku mendalami ilmu karate sejak ia kecil oleh ayahnya, ketekunannya melatih ilmu ini membawanya ke seni bela diri tinju yang menjadi passion barunya. Disinilah ia dikenalkan denga seni bela diri campuran.

“Awalnya saya itu mencari tempat dimana saya bisa belajar tinju,” jelasnya. “Dari situ saya kenal Han Academy dan coach Yohan [Mulia Legowo] yang membimbing saya sampai sekarang saya meniti karier professional.” katanya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya