Demi Fans, Inter Milan dan Atletico Madrid Resmi Tinggalkan Liga Super Eropa

Inter Milan dan Atletico Madrid akhirnya memilih untuk tinggalkan Liga Super Eropa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Apr 2021, 17:56 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2021, 17:56 WIB
FOTO: Tundukkan Spezia, Inter Milan Tempel Ketat AC Milan di Puncak Serie A
Inter Milan menyusul keputusan enam klub Liga Inggris lainnya untuk meninggalkan Liga Super Eropa (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Milan- Inter Milan mengikuti jejak enam klub Liga Inggris untuk mundur dari Liga Super Eropa. Inter menjadi klub Liga Italia pertama yang menyatakan mundur dari European Super League.

Semua itu dilakukan Inter Milan untuk kepentingan fans yang selalu mendukung mereka.

"FC Internazionale Milane memastikan kalau klub tak lagi berpartisipasi di proyek Liga Super Eropa," begitu bunyi pernyataan klub.

"Kami selalu komit untuk memberi fans pengalaman sepak bola terbaik; inovasi dan inklusi jadi DNA kami sejak berdiri. Keterikatan kami dengan pelaku sepak bola untuk memperbaiki industri sepak bola tak akan berubah."

Inter Milan menjadi salah satu dari tiga klub di Liga Italia yang sempat dukung European Super League. Kini tinggal menunggu lima klub tersisa untuk memastikan mundur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


Terus Berbenah

FOTO: Inter Milan Menjauh Usai Kalahkan AC Milan 3-0 - Zlatan Ibrahimovic; Milan Skriniar
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri) berduel udara dengan bek Inter Milan, Milan Skriniar dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-23 di San Siro Stadium, Minggu (21/2/2021). AC Milan kalah 0-3 dari Inter Milan. (AP/Antonio Calanni)

 

Dalam pernyataannya, Inter Milan juga menegaskan sepak bola harus terus membenahi kompetisi yang ada.

"Inter percaya sepak bola seperti sektor lain harus bisa membuat fans tetap senang di seluruh dunia dalam kerangka kerja ketahanan finansial," lanjut pernyataan klub.

"Dengan visi ini, kami menatap kerja sama dengan institusi dan seluruh pelaku sepak bola di masa mendatang di olahraga yang kita semua cintai."

 


Atletico Madrid Mundur

Inter Milan Lautaro Martinez
Lautaro Martinez menyundul bola pada pertandingan Liga Italia antara Inter Milan dan Spezia, di Stadion San Siro di Milan, Italia, Minggu, 20 Desember 2020. (Foto AP / Luca Bruno)

 

Keputusan mundur juga diambil Atletico Madrid. Klub La Liga ini memilih mundur dari Liga Super Eropa.

"Atletico gabung proyek ini senin lalu untuk merespon hal-hal yang kini sudah tak ada lagi. Aspek olahraga harus lebih unggul dari yang lainnya," bunyi pernyataan Atletico.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya