MU Pusing, Ingin Tambah Skuat tapi Kontrak Pemain Belum Selesai

Ole Gunnar Solskjaer tidak mengharapkan MU terlalu banyak pengeluaran di musim panas ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Mei 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2021, 07:30 WIB
Manchester United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU ingin mengontrak minimal tiga pemain untuk menantang gelar Liga Inggris musim depan di tengah minat pada Raphael Varane, Pau Torres, Declan Rice, Jadon Sancho, dan Harry Kane.

Namun, saat ini sudah ada 36 pemain yang terdaftar di bagian tim utama, seperti yang tertera di situs web MU. Pasalnya, kemungkinan Jesse Lingard, Diogo Dalot, Andreas Pereira, dan James Garner akan kembali dari masa peminjaman.

Lingard dan Paul Pogba akan habis kontraknya tahun depan, sementara Dalot, Pereira dan Phil Jones tampil surplus setelah Setan Merah merekrut Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Donny van de Beek di jendela transfer baru-baru ini.

Kiper Sergio Romero dan Joel Pereira dijadwalkan akan dibebaskan saat kontrak mereka berakhir pada akhir Juni, tetapi Solskjaer enggan melepas terlalu banyak pemain.

"Kami merencanakan seperti biasa," kata Solskjaer tentang jendela yang akan datang. "Ini tidak seperti akhir musim, dan mari kita lihat apa yang kami lakukan, itu proses yang berkelanjutan, melihat skuad, pemain yang akan bertahan, pemain yang mungkin akan pergi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Ketinggian

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer menyalami striker Tottenham Hotspur Son Heung-min usai laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021). (Matthew Childs/Pool via AP)

"Dan, seperti yang saya katakan beberapa kali baru-baru ini, saya berharap kami akan memperkuat dengan dua atau tiga pemain, kami pasti perlu menantang lebih tinggi di klasemen. Kami masih terlalu ketinggalan untuk berpikir itu hanya akan terjadi. diri," ujar Solskjaer.

"Kami memiliki beberapa pemain yang dipinjamkan yang mungkin kembali, ada minat pada beberapa yang lain, mungkin akan keluar. Tetapi Anda ingin keluar dari jendela transfer diperkuat dan mungkin kami mengizinkan beberapa pemain untuk keluar. dan dapatkan pengalaman, kembali lebih kuat untuk itu," katanya.


Belum Selesai

David de Gea
David de Gea berhasil amankan MU dari kekalahan lebih besar lawan Roma di Liga Europa (AFP)

Sebelumnya, dilaporkan jelang kompetisi Liga Inggris berakhir, situasi kiper Manchester United atau MU masih belum terselesaikan. Baik David de Gea maupun Dean Henderson belum bisa mengklaim sebagai penjaga gawang nomor satu di tengah kebijakan rotasi Ole Gunnar Solskjaer.

Dinamika De Gea-Henderson di MU bukan hanya tidak berkelanjutan, tapi juga tidak dapat diatur. De Gea diperkirakan akan bermain di final Liga Europa pekan depan dan Henderson kembali akan tampil di Wolves pada Minggu nanti.


Paket Gaji

Dan, berdasarkan catatan dalam enam pertandingan terakhir United musim ini, tidak ada penjaga gawang yang memulai pertandingan berturut-turut.

Sementara itu, setiap penjaga gawang memiliki status dan paket gaji yang menuntut mereka diakui sebagai pemain nomor satu. Dan, situasi ini membuat MU menunda keputusan berisiko musim panas ini.


Urutan MU

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya