Milwaukee Bucks Juara NBA, Giannis Antetokounmpo Lunasi Janji kepada Kobe Bryant

Kobe Bryant pernah menantang Giannis untuk merebut gelar juara NBA.

oleh Thomas diperbarui 21 Jul 2021, 19:45 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2021, 19:45 WIB
Foto: Milwaukee Bucks Juarai NBA 2020/2021 Setelah Kalahkan Phoenix Suns di Final Gim Keenam
Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai MVP pada final kali ini. Dirinya mencetak double-double dengan torehan 50 poin dan 14 rebounds. Ini merupakan penghargaan MVP final kedua bagi Giannis Antetokounmpo. (Foto: AP/Aaron Gash)

Liputan6.com, Jakarta- Giannis Antetokounmpo akhirnya berhasil membawa klubnya Milwaukee Bucks menjadi juara NBA. Bucks memenangi NBA Finals 2021 4-2 atas Phoenix Suns pada Rabu (21/7/2021) pagi WIB.

Pada gim keenam, Bucks menang 105-98. Giannis tampil cemerlang di gim kelima dengan membuat 50 poin, 14 rebound dan lima blok. Giannis pun terpilih sebagai MVP NBA Final 2021.

Ini menjadi gelar juara NBA pertama dalam karier Giannis selama delapan musim. Sedangkan Bucks mengakhiri puasa selama 50 tahun. Mereka terakhir kali juara tahun 1971.

Keberhasilan Giannis menjuarai NBA ini sekaligus menyelesaikan tantangan dari mendiang Kobe Bryant. Pada Juni 2019, Kobe Bryant lewat Twitter sudah memberikan Giannis tantangan untukmenjuarai NBA.

Tantangan itu diberikan Kobe Bryant saat memberikan pujian kepada Giannis usai terpilih sebagai MVP musim reguler NBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:


Komentar

Foto: Milwaukee Bucks Juarai NBA 2020/2021 Setelah Kalahkan Phoenix Suns di Final Gim Keenam
Gim keenam berlangsung seru. Pada kuarter pertama, Milwaukee Bucks mampu mengawali pertandingan dengan baik. Forward andalan Bucks, Giannis Antetokounmpo berhasil sumbangkan 10 poin. Bucks menutup kuarter pertama dengan skor 29-16 atas Suns. (Foto: AP/Pool/Justin Casterline)

Giannis pun mengakui sangat tertantang untuk mewujudkan prediksi Kobe Bryant tersebut. Dia sangat mengidolai Kobe.

"Saya menyukainya. Kobe Bryant berpikir saya bisa melakukan itu? Saya harus melakukannya," tutur Giannis seperti dikutip dari ESPN.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya