Solskjaer Optimistis Martial Bakal Tampil Apik dengan MU Musim Ini

Meski sempat diragukan banyak pihak, Solskjaer optimistis bahwa Anthony Martial bakal menunjukkan performa apik di MU usai penampilannya dalam pramusim.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2021, 19:30 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2021, 19:30 WIB
Manchester United Tundukkan Sheffield United
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, melakukan selebrasi usai membobol gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (24/6/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP/Michael Steele)

Liputan6.com, Manchester- Terlepas dari keraguan banyak pihak, bos Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer optimistis anak asuhnya Anthony Martial bakal meningkatkan jumlah golnya pada musim ini.

Melansir Goal.com, Solskjaer kabarnya mendukung Martial untuk membuktikan bahwa keraguan terhadapnya tidaklah benar. Pelatih asal Norwegia ini juga yakin bahwa para penggemar bakal menyaksikan permainan Martial yang berbeda dari musim lalu.

Pada musim sebelumnya, pemain asal Prancis ini tercatat hanya mampu mencetak tujuh gol dari total 37 penampilan di semua kompetisi bersama MU. Meski demikian, Solskjaer mengaku telah melihat hal istimewa pada pramusim sehingga membuatnya yakin bahwa Martial sanggup membalikkan keadaan.

Lebih lanjut, Solskjaer juga menolak saran yang menyebutkan bahwa pemain berusia 25 tahun tersebut bisa saja meninggalkan Old Trafford sebelum akhir jendela transfer musim panas kali ini.

Di sisi lain, sang manajer tak memungkiri bahwa musim lalu memang mengecewakan bagi Martial. Padahal, dua musim sebelumnya, Martial merupakan salah satu pencetak gol terbanyak bagi Setan Merah. 


Tanggapan Solskjaer

Foto: 5 Mantan Anak Asuh Alex Ferguson di Manchester United yang Menjelma Menjadi Pelatih Top Eropa, Laurent Blanc Tersukses
Ole Gunnar Solskjaer. Striker Norwegia ini total 11 tahun ditangani Alex Ferguson mulai 1996-2007. Mulai melatih pada 2010, ia jadi penerus Alex Ferguson di Manchester United pada 28 Maret 2019 setelah sejak 19 Desember 2019 menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho. (Foto: AFP/Pool/Peter Powell)

“Kami benar-benar menilai Anthony (Martial). Musim lalu mengecewakan, kami mengalami cedera, ia kehilangan performanya, (padahal) musim sebelumnya ia menjadi pencetak gol terbanyak kami,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari Goal.com.

Namun, Solskjaer kini sangat percaya diri usai menyaksikan Anthony dalam latihan pramusim.

“Saya sangat percaya diri dan saya suka apa yang saya lihat dari Anthony dalam pelatihan saat ini. Ketika saya melihatnya di gym, ia memiliki sedikit keberanian (tekad) lagi di dalam dirinya,” sambung Solskjaer.

Oleh sebab itu, ia berharap para penyerang Manchester United dapat mencetak lebih banyak gol musim ini setelah sebelumnya gelar top skor disandang oleh Bruno Fernandes dengan perolehan 28 gol di semua kompetisi.


Catatan Martial Musim Lalu

7 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Manchester United
5. Anthony Martial (60 juta euro) - Manchester United melabuhkan winger asal Prancis ini dari Monaco dengan transfer mencapai 60 juta euro. (AFP/Peter Powell/pool)

Dikutip dari Goal.com, Martial musim lalu hanya berhasil mencetak empat gol di liga, dua gol di Liga Champions, dan satu gol di Piala Carabao. Pemain asal Prancis ini juga tercatat melewatkan 10 pertandingan di liga terakhir akibat cedera lutut yang dialaminya.

Akibat catatan tersebut, banyak pihak berspekulasi soal masa depan sang pemain di Old Trafford, yang segera ditepis oleh Solksjaer. Sang manajer menegaskan bahwa Martial tak akan pergi ke mana pun dalam waktu dekat.


Tak Terkejut Jika Diincar Klub Lain

Martial memang dinilai sebagai pemain apik oleh Solskjaer. Ia bahkan mengeklaim dirinya takkan terkejut jika Martial menjadi incaran klub lain. Pasalnya, Martial kerap membuktikan bahwa keraguan sejumlah pihak salah.

“Saya tidak akan terkejut jika klub lain mengincar Anthony. Dia pemain yang sangat bagus. Dia telah kembali dengan kuat dan bertekad untuk membuktikan kualitasnya,” pungkas Solksjaer.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya