Timnas Basket Indonesia U-18 Siap Tempur di FIBA World Cup 3x3 U-18 Hongaria

Timnas basket Indonesia U-18 akan tampil di sektor putra dan putri pada FIBA World Cup 3x3 U-18.

oleh Thomas diperbarui 22 Agu 2021, 18:15 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2021, 18:15 WIB
Timnas Basket Indonesia U-18 Siap Tempur di FIBA World Cup 3x3 U-18 Hongaria
Timnas Basket Indonesia U-18 putri (Dok Perbasi)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia U-18 akan berlaga di FIBA World Cup 3x3 U-18 di Hongaria. Disana, Indonesia bakal ikutan di sektor putra dan putri.

Rencananya Timnas bola basket Indonesia U-18 bertolak ke Hongaria pada Minggu (22/8/2021) malam WIB. Total delapan pemain yang berangkat ke Hongaria, empat putra dan empat putri.

Timnas Putra U-18 Indonesia akan bersaing dengan Brasil, Ukraina, Kazakhstan, dan Prancis di pool A. Sedangkan Timnas Putri U-18 akan bertarung melawan Jerman, Israel, dan Latvia di pool C. Di pool ini seharusnya lima tim akan tetapi Srilanka mundur karena ada yang terpapar Covid-19.

Salah satu penggawa Timnas Bola Basket putera U-18 Rafael Pasha mengatakan, saat ini kondisi tim sudah sangat siap bertanding sejak latihan di GMC Cirebon 8 Agustus lalu. Dia bersama rekannya akan berikan yang terbaik demi Bangsa Indonesia di Hungaria nanti.

"Sejak 8 Agustus kami telah mempersiapkan yang terbaik untuk membela nama Indonesia, walaupun dengan waktu yang sangat sempit pelatih mampu memberikan materi-materi dan sistem permainan yang dapat digunakan kami semua sebagai satu kesatuan dan materi penguatan fisik yang baik," terang Pasha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prancis

Terkait persaingan di Grup A, Pasha mengaku, Prancis merupakan salah satu tim unggulan. Namun juga tetap tidak bisa meremehkan kekuatan dari Brasil, Kazakhstan, dan Ukraina.

Dari Timnas Bola Basket Puteri U-18, Margareth Marcel Janna mengaku akan berusaha sebaik mungkin dan berusaha maksimal di ajang nanti. Sebab, kesempatan langka bisa membela nama negara di kancah internasional.


Yang Terbaik

Baginya, persaingan di Grup C di FIBA World Cup ini sangat ketat. Ini menyusul adanya tim-tim yang bagus (Jerman dan Latvia). Namun kehadiran mereka tidak akan mengundurkan semangat tanding. Sebaliknya situasi ini akan dimanfaatkan untuk memberikan permainan terbaik.

"Saya yakin tim saya akan melakukan yang terbaik dan apapun hasilnya kita harus tetap berjuang," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya