Sapto Yogo Purnomo Meraih Perunggu untuk Indonesia, Saksikan Highlights di Vidio

Saksikan highlights Sapto Yogo Purno dengan cara nonton link live streaming Paralympics Tokyo 2020 platform Vidio.com ekslusif Champions TV.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 27 Agu 2021, 22:32 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2021, 22:30 WIB
Saptoyoga Purnomo
Saptoyoga Purnomo merebut perunggu Paralimpiade Tokyo 2020. (Tangkapan Layar Vidio)

Liputan6.com, Jakarta - Saptoyoga Purnomo menjadi atlet kedua yang menyumbang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat (27/8/2021).

Dia meraih medali perunggu di cabang para atletik lari 100 Meter T37 (gangguan koordinasi gerakan) putra di Paralimpiade Tokyo 2020.

Menurut dia, kerja keras keberhasilan di pertandingan Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan berkah tidak terduga.

“Medali perunggu ini merupakan sebuah kejutan di ajang Paralimpiade 2020. Awalnya saya hanya ditargetnya untuk pecah rekor pribadi, tetapi bersyukur bisa dapat medali perunggu,” kata Saptoyoga.

Sesaat setelah masuk garis finis, dia langsung berteriak senang ketika melihat posisinya sampai di peringkat ketiga mengamankan medali perunggu.

“Saya sangat senang karena dipastikan merebut medali perunggu. Saya berterima kasih atas dukungan semua masyarakat Indonesia, Presiden, Menpora, NPC Indonesia dan pelatih,” ucap Saptoyoga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saptoyogo Lolos Babak Kualifikasi sebelum di Final Paralimpiade Tokyo 2020

Sebelum masuk babak final, Saptoyoga Purnomo mencatatkan terdepan dengan waktu 11,33 detik pada kualifikasi.

Dia menempati peringkat tiga secara keseluruhan yang membuatnya melangkah ke final bersaing dengan sembilan sprinter lainnya.

Pada babak final, peraih medali dua medali emas di Asian Para Games 2018 tersebut berhasil menempati posisi ketiga. Saptoyoga sabet medali perunggu dengan catatan waktu 11,31 detik.

Saksikan highlights Saptoyoga lewat link live streaming Paralympics Tokyo 2020 platform Vidio.com eksklusif Champions TV.

 

Penulis: Aulia (VIDIO)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya