Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Super Defensif, Paraguay Imbangi Argentina

Paraguay sukses imbangi Argentina 0-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin yang berlangsung di Estadio Defensores.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Okt 2021, 07:52 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2021, 07:52 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2022
Lionel Messi mencoba lewati bek Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Argentina gagal untuk memetik poin penuh usai imbang 0-0 melawan Paraguay pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin di Estadio Fensores del Chaco, Jumat (8/10/2021). Pertahanan super defensif Paraguay bikin Argentina mati kutu.

Argentina langsung tancap gas sejak kick off. Joaquin Correa membuka peluang usai mendapatkan umpan Angel di Maria di menit ke-3 tapi gagal berbuah gol.

Argentina terus menggempur Paraguay yang bermain super defensif. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi tapi tendangan bebas Argentina gagal berbuah gol.

Menit ke-26, tendangan bebas Lionel Messi nyaris berbuah gol. Namun tembakan kaki kirinya melebar tipis di kanan gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Argentina melawan Paraguay bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua

Lionel Messi
Lionel Messi saat Argentina melawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 (AFP)

Paraguay langsung membuka peluang di babak kedua. Menit ke-50, sundulan Gustavo Gomez mampu diselamatkan dengan baik.

Sedangkan Argentina masih buntu dalam membobol pertahanan Paraguay. Sederet peluang dari Lionel Messi gagal berbuah gol seperti di menit ke-58 saat mendapatkan umpan Angel di Maria.

Papu Gomez yang baru main di babak kedua pun gagal memaksimalkan peluang. Mendapatkan umpan dari Lionel Messi, tembakannya masih bisa diselamatkan di menit ke-83.

Carlos Gonzales buka tendangan spekulasi di menit ke-90 tapi tendangannya masih meleset. Hingga pertandingan berakhir skor 0-0 masih bertahan. Argentina pun bertahan di peringkat dua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah Brasil.

 


Susunan Pemain

Lionel Messi
Lionel Messi (AFP)

 

Praguay (5-4-1): Silva; Rojas, Gomez, Alonso, Alderele, Arzamendia/R Sanchez (74); Morel/Cardozo (63), Almiron, Villasanti, Romero;Sanabria/Gonzalez (74)

Argentina ((4-2-3-1): Martinez; Molina,Romero, Otamendi, Acuna/Tagliafico (57); Paredes, De Paul/Gomez (67); Angel di Maria/Rodriguez (67), Lionel Messi, Lo Celso/Nico Gonzalez (76); Joaquin Correa/Alvarez (76)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya