Ngeri, Spalletti Yakin Arwah Maradona Dukung Napoli daripada Barcelona

Napoli bakal meladeni tuan rumah, Barcelona dalam play-off Liga Europa, Jumat (18/2/2022) WIB. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti menyebut timnya akan didukung mendiang Diego Armando Maradona.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Feb 2022, 22:00 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2022, 22:00 WIB
Foto: 5 Pelatih di Eropa yang Tampil Menjanjikan di Awal Musim 2021 / 2022 dengan Klub Barunya, Luciano Spalletti Masih Sempurna
Luciano Spalletti. Pelatih berusia 62 tahun ini menggantikan Gennaro Gattuso yang didepak Napoli usai gagal membawa timnya lolos ke Liga Champions musim ini. Tampil 7 kali, Napoli dibawanya memimpin Liga Italia dengan niai sempurna 21 dari 7 kali menang. (LaPresse via AP/Tano Pecoraro)

Liputan6.com, Jakarta Napoli bakal meladeni tuan rumah, Barcelona dalam play-off Liga Europa, Jumat (18/2/2022) WIB. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti menyebut timnya akan didukung mendiang Diego Armando Maradona.

Ya, Maradona merupakan legenda Napoli yang sekaligus pernah membela Barcelona. Maradona bergabung ke Napoli dari Barcelona pada 1984.

Bersama Napoli, Maradona mempersembahkan dua titel juara Liga Italia. Hingga kini itulah gelar juara Liga Italia yang berhasil diraih sepanjang sejarah Napoli.

Karena faktor itulah, Spalletti yakin Maradona akan mendukung Napoli daripada Barcelona.

"Saya yakin dia akan bimbang di awal, tetapi dia akan mengambil posisi seperti biasa dan mendukung Napoli," kata Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Selama berkarier di Napoli tujuh tahun lamanya Maradona mencetak 115 gol dan 259 penampilan. Maradona sendiri meninggal dunia pada 25 November 2020 akibat serangan jantung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanpa Pemain Andalan

5 Bintang Napoli Sepanjang Masa, Diego Maradona Paling Dicintai
1. Diego Maradona - Maradona adalah legenda yang sangat dipuja oleh fans Napoli, namanya juga diabadikan menjadi nama Stadion Napoli untuk menghormati wafatnya sang legenda. Maradona mempersembahkan dua gelar Scudetto, satu trofi Piala UEFA, dan satu gelar Coppa Italia. (AFP/Sven Nackstrand)

Napoli akan bertandang ke Barcelona tanpa tiga pemain andalannya, Matteo Politano, Hirving Lozano, dan Victor Oshimen. Ketiganya absen karena cedera.

Meskipun demikian, Spalletti menilai itu tak akan berpengaruh banyak. "Saya kira itu tidak akan menjadi kerugian hanya karena absennya satu pemain," kata Spalletti.


Jadwal Leg 1 Play-off Liga Europa

Jumat 18 Februari 2022

00.45 WIB, Barcelona vs Napoli

00.45 WIB, Zenit St. Petersburg vs Real Betis

00.45 WIB, Borussia Dortmund vs Glasgow Rangers

00.45 WIB, Sheriff vs Sporting Braga

 


Selanjutnya

03.00 WIB, Sevilla vs Dinamo Zagreb

03.00 WIB, RB Leipzig vs Real Sociedad

03.00 WIB, Atalanta vs Olympiakos Piraeus

03.00 WIB, FC Porto vs Lazio

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya