Latih MU, Ten Hag Bawa Pemain Mengejutkan ke Old Trafford

Ten Hag sudah menyusun rencana di MU. Salah satunya membawa pemain kesayangannya dari klub PSV.

oleh Thomas diperbarui 01 Apr 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2022, 07:30 WIB
Pengganti Solskjaer di Manchester United
Calon pelatih MU Erik Ten Hag (AFP/Kenzo Tribouillanrd)

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag menjadi salah satu kandidat terkuat manajer Manchester United musim depan. Ten Hag konon sudah menyiapkan segalanya untuk menukangi MU.

MU diduga akan mengumumkan manajer baru untuk musim 2021/2022 pada akhir April ini. Sejauh ini ada dua calon kuat, Ten Hag dan Mauricio Pochettino (Paris Saint Germain). Rumor yang beredar, Ten Hag sedikit lebih diunggulkan dibanding Pochettino.

Ten Hag sudah bersiap hijrah ke MU. Pria plontos itu telah belajar bahasa Inggris sejak awal tahun. Ten Hag juga diklaim sudah menyusun rencana transfer pemain yang akan dilakukan untuk menyukseskan kariernya di MU.

Menurut Manchester Evening News, pemain pertama yang akan coba dibawa Ten Hag ke MU adalah bintang Liga Belanda Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Ten Hag begitu terkesan dengan permainan pemain 22 tahun itu dan ingin Gakpo mengikuti dirinya bergabung dengan MU. Performa pemain Belanda itu di PSV memang sangat ciamik.

 

 


Performa di PSV

Foto Piala Eropa: Ngacir, 6 Pemain dengan Kecepatan Tertinggi di Perhelatan Akbar Euro 2020
Cody Gakpo (tengah) dapat berlari hingga kecepatan 33,6 km/jam di Euro 2020. Ia merupakan pemain Timnas Belanda yang bermain di posisi sayap kiri. (Foto: AFP/Pool/Ferenc Isza)

Gakpo pada musim ini mampu membuat 16 gol dan memberi 15 assists dalam 37 penampilan bersama PSV di berbagai ajang yang diikuti.

Harga Gakpo akan cukup mahal. Dia baru saja memperpanjang kontrak bersama PSV hingga tahun pada awal 2022. Namun melihat riwayat klub, PSV takkan mempersulit jika pemainnya diincar klub besar.


Serba Bisa

Gakpo merupakan pemain serba bisa di lini depan. Posisi aslinya adalah winger, namun bisa juga ditempatkan menjadi striker. Gakpo akan disiapkan MU menggantikan Mason Greenwood.

Greenwood diperkirakan masih belum bisa bermain di musim 2022/2023. Pemuda Inggris itu tersandung masalah hukum akibat penganiayaan terhadap kekasihnya pada awal 2022 ini.


Alumni

MU juga punya pengalaman bagus saat merekrut pemain dari PSV di masa lalu. Ada dua eks pemain PSV yang sukses di Old Trafford yakni Ruud van Nistelrooy dan Park Ji-sung.

Menariknya, Van Nistelrooy baru saja beberapa hari lalu resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala PSV. Kondisi ini bisa menguntungkan MU dalam mendapatkan Gakpo.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya