Fans MU dan Liverpool Beri Penghormataan ke Ronaldo yang Tengah Berduka

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo baru saja kehilangan salah satu anak kembarnya yang berjenis kelamin laki-laki. Pada pertandingan Liga Inggris, para penggemar memberikan penghormatan untuknya.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Apr 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2022, 21:30 WIB
Manchester United Tumbang di Kandang Everton
Cristiano Ronaldo absen membela Manchester United atau MU saat melawan Liverpool pada laga tunda pekan ke-30 di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Ronaldo tengah berduka karena bayi laki-lakinya yang baru lahir meninggal dunia. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Para penggemar memberikan tepuk tangan selama satu menit yang ditujukan kepada Cristiano Ronaldo pada laga Manchester United kontra Liverpool di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Ini menyusul berita meninggalnya bayi laki-laki ronaldo yang baru lahir. 

Pemain berkebangsaan Portugal itu merilis pernyataan bersama dengan kekasihnya Georgina Rodriguez di Instagram, Senin, 18 April. Mereka menggambarkan situasi sebagai 'rasa sakit terbesar yang bisa dirasakan orang tua mana pun'.

Pada malam pertandingan Manchester United melawan Liverpool, para penggemar memberikan pesan cinta dan dukungan dengan mengesampingkan persaingan kedua tim. Mereka memberi penghormatan kepada keluarga Ronaldo pada menit ketujuh Liga Inggris. 

"Saya pikir penggemar kami bisa menujukkan sedikit kelas dan menujukkan dukungan kami untuk Cristiano dan pasangannya setelah kehilangan putra mereka," tulis seorang penggemar The Reds di Twitter. 

"Tepuk tangan satu menit di menit ke-7. Tunjukkan kepada penggemar lain apa itu belas kasih sejati. Persaingan tidak berarti apa-apa pada saati ini."


Pernyataan dari MU

Bayi Laki-Laki Ronaldo dan Georgina Meninggal Dunia
Cristiano Ronaldo bersama Georgina Rodriguez berjalan untuk menghadiri sidang pengadilan untuk penghindaran pajak di Madrid pada 22 Januari 2019. Cristiano Ronaldo tidak menjelaskan lebih detail mengenai penyebab bayinya meninggal dunia. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Menanggapi keadaan Ronaldo, Manchester United merilis sebuah pernyataan yang mengonfirmasi pemain bintangnya tidak akan mengambil pada pertandingan melawan Liverpool. 

"Keluarga lebih penting daripada segalanya dan Ronaldo mendukung orang yang dicintainya pada saat yang sangat sulit ini,” tulis pernyataan tersebut dilansir dari Daily Star

Sebelum kehilangan salah satu anak kembarnya, Georgina sempat menggambarkan Cristiano adalah ayah terbaik di dunia sembari menunggu kedatangan anak baru mereka. 

"Setiap hari di sisi Anda bahagia dan istimewa. Kami mencintaimu tanpa batas waktu. Terima kasih banyak kepada ayah terbaik di dunia," tulis Georgina di akun Instagramnya. 


Liverpool vs MU

Hasil ini bukanlah hasil terbaik yang ditampilkan oleh MU, tim asuhan Ralf Rangnick benar-benar tidak berdaya saat menghadapi Liverpool di laga pekan ke-30 Liga Inggris di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari. 

Tim asuhan Jurgen Klopp menang telak 4-0 atau Setan Merah. Pesta gol Liverpool dimulai Luis Diaz, kemudian diteruskan Mohamed Salah dengan dua gol, dan dilengkapi oleh Sadio Mane. 

Kemenangan besar ini mengantar Liverpool naik ke puncak klasemen sementara menggeser posisi Manchester City. Sedangkan, MU harus tertahan di peringkat keenam. Simak artikel lengkapnya di sini. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya