Prediksi Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Nepal: Harapan Terakhir

Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Asia 2023 kalau bisa kalahkan Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Jun 2022, 13:22 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2022, 13:22 WIB
Laga Persahabatan FIFA Matchday: Timnas Indonesia vs Bangladesh
Pemain Indonesia, Marc Klok (tengah) berebut bola dengan pemain Bangladesh, Jamal Bhuyan dalam laga persahabatan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia berpeluang untuk lolos ke Piala Asia 2023 kalau bisa menang lawan Nepal di laga terakhir grup A kualifikasi di stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (15/6/2022). Indonesia diharapkan bisa menang besar di laga ini.

Duel Timnas melawan Nepal diprediksi bisa dimenangkan Garuda. Namun Indonesia juga bakal bergantung kepada duel Yordania melawan Kuwait yang digelar malam nanti atau beberapa jam sebelum duel Indonesia vs Nepal dimulai.

Timnas Indonesia punya modal kemenangan 2-1 atas Kuwait. Namun kalau Kuwait kalahkan Yordania, Indonesia harus beradu produktivitas gol lawan Kuwait.

Inilah mengapa Indonesia diharapkan bisa menang dengan skor besar saat melawan Nepal nanti. Apalagi, kekuatan Nepal berkurang 10 pemain yang baru terungkap sekarang.

10 pemain yang mengundurkan diri dari kualifikasi Piala Asia 2023 yaitu Rohit Chand, Bishal Shrestha, Sujal Shrestha, Tej Tamang, Suman Lama, Dinesh Rajbanshi, Anjan Bista, Bimal Gharti Magar, Ananta Tamang dan Bishal Rai.

 


Latihan Taktik

Kualifikasi Piala Asia 2023: Kuwait vs Indonesia
Starting line-up Timnas Indonesia berfoto sebelum laga Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A antara Indonesia menghadapi Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Kamis (9/6/2022) dinihari WIB. (PSSI)

 

Sementara, pelatih Shin Tae-yong sudah berfokus pada latihan taktik jelang pertandingan. Ia ingin para pemain mampu menerapkan arahannya dengan baik di laga nanti.

"Menu latihan [Senin, (13/6)] fokus ke taktik. Jadi, jika para pemain melakukan permainan sesuai arahan, taktik yang saya sediakan pasti memiliki peluang baik," kata Shin Tae-yong.

"Kita harus melihat hasil [timnas dan tim-tim lain] besok. Dengan itu mungkin bisa dilihat kita lolos atau tidak [ke putaran final Piala Asia]," dia menambahkan.

Ya, duel Indonesia vs Nepal memang digelar setelah duel Yordania melawan Kuwait. Karena itu, Indonesia bisa bereaksi harus bermain seperti apa di laga nanti.

 


Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia Vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia Vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. (PSSI).

 

Indonesia: Nadeo; Asnawi, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya

Nepal: D Karki; Aryal, Shrestha, Tamang, Khawas, Angdembe; Parkoti, Thakuri, Ghalan; N Shrestha, Dani


Rekor Pertemuan

25/6/2014 : Indonesia 2-0 Nepal

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya