WAGs Timnas Inggris Diberi Daftar "Do and Don't" Selama Piala Dunia 2022 Qatar

WAGs telah diberikan daftar resmi 'Do and Don't' selama ajang Piala Dunia di Qatar

oleh Muhammad Rizal diperbarui 19 Okt 2022, 18:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2022, 18:00 WIB
WAGS Inggris
WAGS Inggris di Rusia. (Instagram Rebekah Vardy)

Liputan6.com, Jakarta Wanita yang memiliki hubungan spesial dengan pemain atau yang lebih dikenal dengan wives and girlfriends (WAGs) dari para pemain timnas Inggris dilaporkan telah diberikan daftar resmi yang harus dan tidak boleh dilakukan menjelang Piala Dunia Qatar 2022. 

Dengan turnamen Piala Dunia yang akan digelar dalam waktu lebih dari sebulan lagi, pasangan para pemain telah diberikan buku peraturan tentang apa yang diizinkan dan apa yang bisa membuat mereka bisa didenda 6.000 poundsterling dan satu tahun penjara.

Daftar tersebut berfungsi sebagai pengingat kepada WAGs Inggris bahwa mereka tidak bebas dari hukum di Negara Teluk yang ketat. 

Menurut The Sun, salah satu poin utama yang ditekankan adalah bahwa mereka harus berpakaian sopan ketika di depan umum dan di pertandingan, dan mereka juga diingatkan bahwa menunjukkan kasih sayang (bermesraan) di depan umum tidak akan ditoleransi.

Mereka juga telah diberitahu tentang kebijakan ketat negara itu tentang membuang sampah sembarangan, yang ilegal di Qatar dan dapat dihukum dengan denda 6.000 poundsterling dan tahun penjara yang disebutkan di atas.

Selain itu, mereka akan dilarang minum alkohol atau mengumpat di depan umum, serta memainkan musik, bernyanyi, berteriak atau secara umum bertindak tidak pantas saat mengumandangkan adzan.

Selfie di luar gedung resmi pemerintah juga bisa berujung pada tindakan polisi jika WAGs tidak hati-hati. Ini bukan pertama kalinya WAG Inggris diperingatkan tentang aturan ketat di Qatar yang harus mereka waspadai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


WAGs Inggris Menginap di Kapal Pesiar

Ilustrasi
Ilustrasi kapal pesiar. (dok. pexels/Matthew Barra)

WAGs Inggris telah menemukan solusi baru dalam hal akomodasi di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka mendapat ide bagus di tengah pembicaraan tentang kekurangan hotel di sana. 

Menurut laporan The Sun, banyak yang telah memesan penginapan di kapal pesiar mewah yang terletak tak jauh dari garis pantai negara bagian Arab itu.

Sejumlah WAGs telah memilih untuk tetap berada di MSC World Europa, sebuah kapal pesiar yang memiliki nilai lebih dari 1 miliar pounds (Rp 17 triliun). 

Kapal itu digambarkan oleh sumber The Sun sebagai 'istana terapung'. Tempat itu memiliki enam kolam renang, 14 jacuzzi dengan pemandangan langsung menghadap laut, mobil dodge, salon, butik, dan juga restoran.

Adapun harga kamar di kapal mulai dari 300 pounds (Rp 4,7 juta) per malam dengan beberapa di antaranya seharga 690 pounds (Rp 11 juta). Jika WAGs tinggal di sana selama turnamen berlangsung maka diperkirakan setidaknya akan menghabiskan 6.000 pounds (Rp 95 miliar).

Salah satu fasilitas sekaligus keunggulan untuk para tamu adalah bahwa undang-undang Qatar tentang larangan minum alkohol yang terkenal ketat dapat diabaikan, karena kapal itu berada di garis lepas pantai - dan karenanya di luar lingkup aturan pemerintah.

Seperti yang dinyatakan The Mirror, MSC World Europa dapat menampung 6.762 tamu dengan kapasitas penuh, dengan banyak fans Inggris diharapkan mengikuti langkah WAGs dengan memesan kamar di kapal pesiar tersebut.

 


Situasi Timnas Inggris

Harry Maguire
Harry Maguire saat selebrasi dengan Timnas Inggris (AFP)

Padatnya jadwal dan kerasnya persaingan di musim 2022/2023 memakan korban. Dua pemain bintang Liga Inggris hampir pasti tidak akan bisa bermain di putaran final Piala Dunia 2022 akibat cedera.

Bek kanan Chelsea Reece James bakal absen membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera lutut. Pemuda 22 tahun itu dipastikan akan menepi selama delapan pekan.

James mengalami cedera lutut saat Chelsea menang 2-0 atas AC Milan di ajang Liga Champions pertengahan pekan kemarin. Ketika itu James ditarik keluar di menit 62.

Cedera yang dialami James membuat pusing pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Pasalnya dua bek kanan lain juga sedang diruang perawatan yakni Kyle Walker dan Trent Alexander-Arnold.

Walker bermasalah dengan pangkal pahanya. Sedangkan Alexander-Arnold terkena cedera pergelangan kaki. Namun keduanya masih punya kemungkinan besar pulih sebelum Piala Dunia Qatar dimulai.

Andai kedua Alexander-Arnold dan Walker juga batal terbang ke Qatar, Inggris masih punya dua opsi lain yakni Kieran Trippier (Newcastle United) dan Aaron Wan-Bissaka (Manchester United).


Hasil Drwaing

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pada acara drawing Piala Dunia 2022 Qatar. (KARIM JAAFAR / AFP)

Melalui hasil undian grup Piala Dunia 2022, Inggris terdaftar di Grup B. The Three Lions akan menghadapi Amerika Serikat, Wales dan Iran.

Inggris termasuk salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. Skuad Southgate sangat mewah. Mereka punya Harry Kane, Trent Alexander Arnold, Sterling, Jadon Sancho hingga Phil Foden.


Jadwal Timnas Inggris

Senin, 21 November 2022

Pukul 20:00 WIB: Inggris vs Iran (Stadium Internasional Khalifa)

Sabtu, 26 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat (Stadium Al Bayt)

Rabu, 30 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Wales vs Inggris (Stadium Al Rayyan)

 

 

Infografis Grup B Piala Dunia 2022
Infografis Grup B Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya