Chelsea Bisa Bernapas Lega, Jorginho Ogah Pindah ke Barcelona

Bintang Chelsea, Jorginho, belakangan kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Nov 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2022, 14:30 WIB
Foto: Tottenham Hotspur Pesta Gol, Chelsea Menang Tipis di Markas Everton Pada Pekan Perdana Liga Inggris 2022/2023
Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak oleh Jorginho pada menit 45+9. Pemain asal Italia itu mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Chelsea, Jorginho, belakangan kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Pemain internasional Italia itu dirumorkan bakal hengkang dari Stamford Bridge pada pengujung musim ini.

Kabar tersebut jelas menjadi ancaman buat The Blues. Pasalnya, Jorginho hingga kini masih menyandang status sebagai salah satu penggawa penting dalam skuad asuhan Graham Potter.

Dilansir dari Mirror, kontrak Jorginho di London Barat memang akan habis pada Juni 2023. Pesepak bola berusia 30 tahun pun dispekulasikan bakal mengikuti jejak Andreas Christensen yang hijrah ke Camp Nou.

Jorginho digadang-gadang siap berlabuh dengan status bebas transfer. Kesempatan mengontrak pemain top secara gratis tak pelak menjadi prospek menarik buat Barca, mengingat mereka sudah lama dilanda masalah keuangan.

Kendati demikian, Chelsea nampaknya bisa bernapas lega. Agen Jorginho, Joao Santos, telah menepis kabar transfer kliennya ke raksasa La Liga. Ia menegaskan sang pemain tak tertarik pindah ke Spanyol. Jorginho lebih ingin memperpanjang masa tinggalnya bersama The Blues.

“Saya belum pernah bertemu Direktur Barcelona, Mateu Alemany. Kami ingin memperpanjang kontrak dengan Chelsea, itu adalah prioritas kami. Kami hanya berurusan dengan The Blues, tidak ada klub lain,” ujar Santos kepada Relevo, dikutip dari Mirror.

Sekadar informasi, Jorginho pertama kali tiba di Chelsea pada musim panas 2018. Ia resmi mengenakan seragam The Blues setelah menuntaskan transfer senilai 51 juta poundsterling dari klub Serie A, Napoli.

Jorginho lantas bertransformasi menjadi salah satu pemain krusial dalam skuad Chelsea. Kiprahnya membantu klub London Barat memenangkan gelar Liga Champions, Liga Europa, serta Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Senang di Chelsea

Everton vs Chelsea - Premier League
Jorginho (tengah) merayakan golnya ke gawang Everton melalui eksekusi penalti pada laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Chelsea menang tipis 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Sebelumnya, Jorginho telah mengakui bahwa dirinya senang berada di Chelsea. Ia menikmati bekerja sama dengan pemain dan staf The Blues. Tak heran jika Jorginho tertarik menambah masa baktinya bersama raksasa Liga Inggris.

“Saya sangat senang saat ini (karena) kami semua fokus pada hal yang perlu kami lakukan,” kata Jorginho kepada 5th Stand belum lama ini.

“Saya menikmati hidup di sini. Saya senang bekerja dengan semua orang (di Chelsea), dan saya pikir mereka juga mengatakan hal yang sama. Memang menyenangkan berada di Chelsea,” sambungnya, dilansir dari Mirror.


Bukan Satu-satunya

Gol Tunggal Christian Pulisic Antar Chelsea Menang Dramatis Atas West Ham
Gelandang West Ham United, Tomas Soucek berebut bola dengan dua pemain Chelsea, Jorginho dan N'Golo Kante saat pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge di London, Minggu (24/4/2022). Dengan kemenangan ini, Chelsea menjaga posisi tiga dengan kini mengoleksi 65 poin dari 32 laga. (AP Photo/Alastair Grant)

Jorginho bukanlah satu-satunya penggawa Chelsea yang berada di ujung masa kontrak. N’Golo Kante dan Thiago Silva juga dilaporkan memiliki nasib serupa.

The Blues perlu buru-buru bergerak memperpanjang kontrak pemain bintangnya, jika tak ingin situasi pada musim panas lalu terulang kembali.

Seperti diketahui, Chelsea kala itu  harus rela berpisah dengan Christensen dan Antonio Rudiger secara gratis, lantaran keduanya kehabisan kontrak di London Barat.


Kenaikan Gaji

Foto: Siap-siap, 7 Gelandang Top Liga Inggris Ini Bakal Jadi Rebutan Musim Depan Karena Berstatus Bebas Transfer
Jorginho. Gelandang bertahan Italia berusia 30 tahun ini akan mengakhiri kontrak 5 tahun bersama Chelsea pada akhir musim 2022/2023. Ia didatangkan pada awal musim 2018/2019 dari Napoli dengan nilai transfer lebih dari 50 juta euro. (AP/Luca Bruno)

Adapun Jorginho kabarnya menginginkan kenaikan gaji, jika Chelsea berniat menyegel kontrak baru dengannya. Eks pemain Napoli berharap bisa mendapat tambahan 25 persen dari gajinya saat ini yang mencapai 110.000 poundsterling per minggu.

Sekadar informasi, bayaran Jorginho di Stamford Bridge memang tak tergolong mahal. Gajinya masih jauh di bawah Raheem Sterling, yang saat ini menyandang predikat sebagai salah satu pemain dengan upah tertinggi di klub.

Sterling konon meraup lebih dari 300.000 poundsterling per minggu selama di Stamford Bridge. Rekrutan anyar Kalidou Koulibaly juga dikabarkan memiliki gaji yang melampaui dua kali lipat bayaran Jorginho dari klub London Barat.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya