Hasil Liga Italia AC Milan vs AS Roma: Dramatis, Tammy Abraham Gagalkan Kemenangan Rossoneri

Gol pemain AS Roma Tammy Abraham di menit akhir pertandingan menggagalkan kemenangan AC Milan di laga pekan ke-17 Liga Italia.

oleh AY Yustiawan diperbarui 09 Jan 2023, 05:25 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 05:25 WIB
AC Milan vs AS Roma
Lorenzo Pellegrini dari Roma beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Roma di stadion San Siro, di Milan, Italia, Minggu, 8 Januari 2023. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu AS Roma di pekan ke-17 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin dini hari WIB (9/1/2023). Gol Tammy Abraham di menit akhir pertandingan menggagalkan kemenangan tuan rumah.

AC Milan sebenarnya sudah unggul dua gol melalui Pierre Kalulu dan Tommaso Pobega. Namun, Ibanez berhasil memperkecil ketinggalan sebelum akhirnya Tammy menyamakan skor.

Dengan hasil ini Rossoneri harus tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 37. Sementara itu, Roma menduduki peringkat keenam dengan poin 31.

Bermain di depan pendukungnya sendiri AC Milan berusaha mendominasi permainan. Mereka mencoba menekan Roma dari berbagai lini.

Sebaliknya, Roma juga cukup agresif memberikan perlawanan. Mereka kerap kali melancarkan serangan balik ke pertahanan AC Milan.

Peluang pertama didapat Olivier Giroud melalui sepakannya. Tapi, tendangan pemain asal Prancis ini belum menemui sasaran.

Upaya Rafael Leao membongkar lini belakang selalu menyulitkan bek Gialorossi. Menit 28, aksi penyelamatan Rui Patricio menghalau tendangan Brahim Diaz berbuah sepak pojok.

Bola dari tendangan sudut berhasil diselesaikan Pierre Kalulu dengan tandukan keras dan membuka keunggulan AC Milan pada menit 30.

AC Milan dan AS Roma terus saling menekan pertahanan lawannya. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

AC Milan vs AS Roma
Rafael Leao dari AC Milan, kiri, menantang bola dengan pemain Roma Gianluca Mancini selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Roma di stadion San Siro, di Milan, Italia, Minggu, 8 Januari 2023. (AP Photo/Antonio Calanni)

AC Milan dan AS Roma masih agresif saling menyerang. Meski di babak ini pertandingan berjalan cukup keras dengan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Milan hampir menambah keunggulan melalui Giroud. Namun, sundulannya masih mengarah pada kiper Roma.

Usaha tuan rumah menambah keunggulan membuahkan hasil menit 77. Lewat serangan cepat, Pobega berhasil menuntaskan umpan Leao dengan tendangan keras.

Ketinggalan dua gol Roma tak mau menyerah. Pada menit 87 memanfaatkan tendangan sudut Ibanez sukses menyarangkan bola ke gawang Milan.

Perjuangan luar biasa Roma akhirnya membuahkan hasil pada menit ketiga masa injury time. Lagi-lagi berawal dari situasi set piece, sundulan Nemanja Matic masih bisa ditepis Ciprian Tatarusanu, tetapi bola rebound sukses dicocor Abraham menjadi gol. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.


Susunan Pemain

AC Milan vs AS Roma
Pemain AC Milan Pierre Kalulu, kiri, merayakan golnya saat pertandingan sepak bola Serie A antara Milan dan Roma di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu 8 Januari 2023. (Spada/LaPresse via AP)

AC Milan: Ciprian Tatarusanu, Davide, Calabria, Pierr Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Ismael Bemnacer, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leoa, Oliver Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

AS Roma: Rui Patricio, Roger Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Nicola Zalewski, Lorenzo Pallegrini, Bryan Cristante, Mehmet Zeki Celik, Nicolo Zaniolo, Paulo Dybala, Tammy Abraham,

Pelatih: Jose Mourinho

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya