Chelsea dan MU Rebutan Pemain Southampton

MU dan Chelsea sedang berebut pemain andalan Southampton. Kedua klub sama-sama butuh tambahan pemain di lini belakang.

oleh Thomas diperbarui 12 Jan 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2023, 08:00 WIB
Hajar Brighton, Southampton Amankan Posisi Lima Besar Liga Inggris
Bek Southampton, Kyle Walker-Peters, berebut bola dengan gelandang Brighton, Solly March, pada laga lanjutan Liga Inggris di Falmer Stadium, Selasa (8/12/2020) dini hari WIB. Southampton menang 2-1 atas Brighton. (AFP/Mike Hewitt/pool)

Liputan6.com, Jakarta- Setelah Joao Felix, Chelsea dan Manchester United dikabarkan juga akan berebut pemain lagi di sisa bursa transfer Januari 2023. The Blues dan MU sedang bersaing mendapatkan pemain Southampton.

Dinukil dari talkSPORT pada Rabu (11/1/2023) Chelsea dan MU sedang memburu bek kanan andalan Southampton Kyle Walker-Peters. Kedua tim kebetulan sedang membutuhkan tambahan pemain di sektor kanan pertahanan.

Chelsea membutuhkan tambahan bek kanan baru karena baru saja ditinggal cedera Reece James selama beberapa bulan. Akibatnya pertahanan klub menjadi keropos.

Adapun MU ingin mencari bek kanan baru untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka. Manajer MU Erik ten Hag tak terlalu menyukai Wan Bissaka dan ingin menjualnya di awal tahun 2023 ini.

Ten Hag mencari bek kanan yang stabil saat naik menyerang maupun bertahan. Saat ini MU lebih sering mengandalkan Diogo Dalot saja. Akan berisiko jika cuma memakai Dalot di pos bek kanan. Pasalnya MU masih berjuang di empat ajang sekaligus.

Meski Southampton loyo musim ini, Walker-Peters tampil menjanjikan. Pemuda 25 tahun itu bahkan nyaris masuk ke timnas Inggris yang berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 sebelum terpental di saat akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selangkah di Depan

Chelsea
Kai Havertz dari Chelsea, kanan, berebut bola dengan pemain Southampton Kyle Walker-Peters selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Chelsea di Stadion St Mary, Southampton, Inggris, Selasa, 8 Agustus. 30, 2022. (Foto AP/Ian Walton)

Biaya transfer Walker-Peters di bursa transfer Januari 2023 diperkirakan berkisar 20 sampai 30 juta poundsterling. Kontraknya di St Mary masih berlaku cukup panjang sampai Juni 2025.

MU akan cukup kesulitan jika harus bersaing dengan Chelsea. Setan Merah tak bisa membeli pemain terlalu mahal di Januari 2023 karena sedang dalam proses pergantian pemilik.


Keunggulan Chelsea

Di sisi lain Chelsea justru berani jor-joran membeli pemain. Pemilik baru Todd Boehly begitu royal dalam merekrut pemain. Sejak menggantkan Roman Abramovich, Boehly sudah mengucurkan lebih dari 200 juta pound untuk belanja pemain.

Pada Januari 2023 ini saja, Chelsea sudah mengamankan empat pemain baru. Selain Joao Felix, The Blues juga sudah mendaratkan bek Benoit Badiashile, gelandang Andrey Santos dan striker David Datro Fofana.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya