Liga Inggris Chelsea vs Fulham: Prediksi, Head to Head dan Susunan Pemain

Chelsea akan menghadapi Fulham pada duel lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge. Apakah Enzo Fernandez langsung dimainkan?

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Feb 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2023, 10:00 WIB
Liga Inggris Fulham vs Chelsea
Chelsea menghadapi Fulham di lanjutan Liga Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akan menghadapi duel penting menghadapi Fulham pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2023). Pertandingan berlangsung tepat beberapa hari setelah kehebohan penutupan bursa transfer Januari.

Chelsea menjadi tim paling boros dengan memboyong Enzo Fernandez dari Benfica dengan transfer 120 juta euro atau sekitar Rp 1,9 Triliun. Dia menjadi salah satu dari 8 pemain baru yang didatangkan Chelsea pada Januari.

Kini, Graham Potter bertugas untuk meramu pemainnya sebaik mungkin. Enzo Fernandez mungkin belum bermain, tapi pemain yang lebih dulu hadir Mykhailo Mudryk dipastikan menjadi starter.

Potter mengusung misi tidak mudah karena harus bisa mengangkat posisi Chelsea yang masih tertahan di posisi 10. The Blues harus bisa mengangkat penampilan sembari berharap tim yang ada di posisi lebih atas kehilangan poin.

Potter mengaku gembira dengan hadirnya banyak pemain bagus. Apalagi pemain pilar seperti Reece James, Ben Chilwell dan Raheem Sterling bisa kembali bermain.

"Kami harus membangun suasana dimana ada kompetisi sehat. Sehingga pemain bisa saling mendorong diri mereka sendiri agar memberi yang terbaik," kata Potter seperti dikutip situs resmi klub.

 


Optimis

Foto: Ini Dia 5 Pemain Brasil yang Didatangkan Langsung dari Klub Liga Brasil ke Liga Inggris pada Musim 2022 / 2023
Chelsea vs Fulham di Liga Inggris (AP Photo/Alastair Grant)

 

Potter meminta pasukannya optimis menghadapi persaingan di Chelsea. Meski bakal menimbulkan kekecewaan karena hanya 11 pemain yang tampil, namun Chelsea punya banyak pertandingan yang harus dilewati.

"Kami harus memperbaiki hasil yang kami raih. Jadi semua harus bermain dan dukung tim dengan siap saat diturunkan," kata eks pelatih Brighton ini.

Chelsea cukup lama alami istirahat karena duel terakhir yang mereka lakoni yaitu 0-0 lawan Liverpool. Di sisi lain, Chelsea tak lagi main di Piala FA atau Carabao Cup.

Potter memastikan pasukannya sangat siap untuk menghadapi Fulham. Chelsea bisa langsung lompati posisi Fulham kalau bisa menang di laga ini.

"Mereka sudah jalani musim yang fantastis. Mereka sudah main bagus dan pantas mendapatkan posisi sekarang. Ini bukan keberuntungan, jadi duel nanti bakal sulit," kata Potter.

 


Head to Head

Foto: Debut Muram Joao Felix Bareng Chelsea, Diganjar Kartu Merah, The Blues pun Takluk dari Fulham di Liga Inggris
Laga baru berjalan tiga menit, Chelsea sudah memiliki peluang lewat Lewis Hall. Tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Fulham, Bernd Leno. (AFP/Ben Stansall)

 

13/01/23 LIP Fulham FC 2 - 1 Chelsea FC

01/05/21 LIP Chelsea FC 2 - 0 Fulham FC

17/01/21 LIP Fulham FC 0 - 1 Chelsea FC

03/03/19 LIP Fulham FC 1 - 2 Chelsea FC

02/12/18 LIP Chelsea FC 2 - 0 Fulham FC


Prediksi Susunan Pemain

Senyum Enzo Fernandez Resmi Berseragam Chelsea
Pembelian Enzo sang gelandang Terbaik Piala Dunia 2022 ini pun memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Sebelumnya dipegang Jack Grealish yang dibeli Manchester City dari Aston Villa seharga 100 juta Pounds pada tahun 2021. (Instagram/chelseafc)

 

 

Chelsea : Arrizabalaga; Chalobah, Thiago Silva, Badiashile; Azpilicueta, Kovacic, Hall, Cucurella; Mount, Mudryk, Havertz

Fulham : Leno; Tete, Diop, Ream, Robinson; Palhinha, Reed, Andreas Pereira; Decordova-Reid, Mitrovic, Willian


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya