Tak Kunjung Tampil Sejak Dipulangkan, Juventus Berencana Jual Paul Pogba

Juventus kabarnya berencana menjual atau memutus kontrak Paul Pogba lantaran sang pemain belum kunjung tampil sejak dipulangkan ke Juventus dari Manchester United.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 03 Feb 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2023, 11:30 WIB
Foto: Deretan Pemain yang Kembali ke Pelukan Si Nyonya Besar
Juventus kedatangan mantan pemain andalannya pada periode 2012-2016 yakni Paul Pogba. Pemain Timnas Prancis itu tak memperpanjang kontrak di MU dan memutuskan kembali memperkuat Si Nyonya Tua sejak musim panas lalu. Sayangnya, ia malah belum mencatatkan satu pun penampilan bersama Bianconeri hingga kini. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Paul Pogba di Juventus mulai abu-abu. Pihak klub nampaknya sudah hilang kesabaran. Bianconeri konon berencana menjual atau memutus kontrak pemain asal Prancis lantaran dirinya belum pernah turun sejak dipulangkan ke Turin.

Seperti diketahui, Pogba kembali ke raksasa Serie A pada musim panas lalu. Keputusan itu diambil enam tahun sejak kepergiannya menuju Manchester United (MU) pada 2016, melalui mahar senilai 100 juta poundsterling yang memecahkan rekor transfer.

Sayangnya, kedatangan Pogba ke Setan Merah tak berjalan sesuai ekspektasi. Ia belum mampu memberi kontribusi yang diharapkan klub sepanjang periode keduanya di Old Trafford. Hal serupa juga terjadi saat sang pemain diboyong lagi oleh Juventus.

Cedera lutut yang dialaminya membuat Pogba belum pernah tampil semenit pun di lapangan sejak kedatangannya ke Italia. Ia hanya pernah diturunkan sebagai cadangan tak terpakai saat Bianconeri takluk 0-2 di hadapan Monza pada akhir pekan lalu.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkap Pogba memang tengah mengalami kemunduran dalam proses pemulihannya. Ia disebut merasakan nyeri di bagian fleksor, sehingga belum bisa debut bersama Si Nyonya Tua.

Pihak klub nampaknya tak mau terlalu lama menoleransi situasi tersebut. Daily Mail mengeklaim ada peluang Juventus memutus kontrak Pogba pada akhir musim. Pemain berusia 29 tahun juga dirumorkan bisa dijual ke liga yang kurang kompetitif seperti MLS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perpecahan

Foto: Gol Tendangan Bebas Cantik Dusan Vlahovic Gagal Bawa Juventus Raup Poin Penuh dari AS Roma di Liga Italia
Laga antara Juventus kontra AS Roma di pekan ke-3 juga dihadiri oleh Paul Pogba yang tengah menjalani pemulihan akibat cedera yang didapat saat melakukan tur pramusim di Amerika Serikat. (AFP/Marco Bertorello)

Rencana Juventus untuk mengakhiri kesepakatan dengan Pogba bukanlah tanpa alasan. Laporan menyebut pihak klub dan sang pemain memang sedang mengalami perpecahan.

Penandatanganan Pogba dipandang sebagai kegagalan oleh Juventus. Belum lagi, penggawa internasional Prancis juga dinilai telah merusak keharmonisan di ruang ganti Bianconeri.

Adapun Pogba sejauh ini telah melewatkan 27 pertandingan bersama Juventus. Hal tersebut membuat para penggemar ikut frustrasi lantaran sang pemain cenderung masih aktif di media sosial layaknya seorang influencer.

Tak hanya itu, suporter juga jengkel karena Pogba dianggap terlalu memikirkan diri sendiri dalam proses penanganan cedera lututnya. Ia nampak sudah melupakan Juventus dan tanggung jawabnya terhadap sang raksasa Serie A.


Sudah Lelah

Paul Pogba
Gelandang Juventus, Paul Pogba, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Genoa pada laga Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (20/9/2015). Musim lalu, Pogba, sukses mengantar Juve juara Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus agaknya cukup sependapat dengan para penggemar. Laporan Gazzetta dello Sport mengeklaim pihak klub juga sudah lelah menanti Pogba.

Sang raksasa Serie A pun disebut sangat marah dengan penggawa Timnas Prancis. Pasalnya, mereka sudah menginvestasikan dana lebih dari 31 juta poundsterling hanya demi memulangkan sang pemain - ke Turin.

Pilihan untuk memutus kontrak Pogba pun menjadi hal yang dipertimbangkan Juventus secara cermat cermat. Tanpa keberadaan eks pemain MU, Bianconeri dapat membeli dua pemain yang gajinya setengah dari penghasilan Pogba di Juventus.


Bukan Kali Pertama

Foto: Seperti Setrikaan, 9 Pemain Berikut Doyan Bolak Balik Memperkuat Klub yang Sama di Liga Inggris
Paul Pogba. Gelandang Prancis berusia 29 tahun yang baru saja meninggalkan Manchester United ini pernah dua kali memperkuat MU sepanjang kariernya. Di periode pertamanya ia bertahan 1 musim pada 2011/2012 usai dipromosikan dari tim U-18 dan total tampil dalam 7 laga di semua ajang. Sementara periode keduanya berlangsung selama 6 musim pada 2016/2017 hingga 2021/2022 usai didatangkan dari Juventus. Ia total tampil dalam 226 laga di semua ajang pada periode keduanya dengan mencetak 39 gol dan 51 assist. (AFP/Adrian Dennis)

Sekadar informasi, ini sebenarnya bukan kali pertama Pogba absen panjang membela klub. Daily Mail mencatat bola berusia 29 tahun juga melewatkan total 100 pertandingan akibat cedera sepanjang enam tahun waktunya di Old Trafford.

Kesempatan terakhirnya tampil sebagai starter tersaji saat MU melawan Norwich City pada April 2022 silam. Setelahnya, Pogba tak lagi menerima terlalu banyak kepercayaan lantaran kontraknya bersama Setan Merah memang sudah berada di ujung tanduk.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya